Bupati Samosir Terpilih, Vandiko Gultom Umumkan Penjabaran Visi-Misi kepada Publik.

oleh -30 views

Samosir kontroversinews.
Bupati terpilih Kabupaten Samosir Vandiko Gultom bersama Pokja Transisi Mangindar Simbolon.
Bupati terpilih pasangan Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang (VANTAS) yang memperoleh suara terbanyak dalam Pilkada Kabupaten Samosir Tahun 2020, mengumumkan penjabaran visi dan misinya untuk mendapatkan tanggapan masyarakat.

Visi tersebut telah disosialisasikan kepada masyarakat selama tahapan kampanye dalam Pilkada Kabupaten Samosir tahun 2020.

Bupati terpilih Vandiko Gultom didampingi Ketua Pokja Ir. Mangindar Simbolon melalui WhatsApp, Jumat (12/2/2021) menyampaikan bahwa visi Vandiko-Martua adalah terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat, sejahtera secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Visi tersebut telah dibreakdown olehnya bersama wakil bupati terpilih dan tim pemenangan yang tergabung dalam pokja transisi.

Sebagaimana dalam kampanye pilkada tahun lalu, BPJS gratis bagi seluruh masyarakat Samosir yang ekonominya lemah, bantuan biaya pendidikan bagi siswa yang tidak mampu dan beasiswa bagi siswa berprestasi dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi.

“Perbaikan infrastruktur dasar akan mulai diimplementasikan dalam 6 bulan sejak pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Implementasi kebijakan ini bisa direalisasikan, setelah dikaji bersama wakil bupati terpilih dan juga bersama tim” kata Vandiko Gultom.

Lanjutnya Vandiko menjelaskan, bahwa penjabaran visi dan misi, ditetapkan waktu penyelesaian program, seperti penyusunan dan penetapan RPJMD, restrukturisasi organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memastikan pelayanan publik yang efektif, efisien yang akan diselesaikan dan disahkan bersama-sama dengan DPRD Kabupaten Samosir dalam waktu 100 hari kerja.

Vandiko Gultom kemudian menuturkan bahwa manajemen pengelolaan sampah dalam bentuk penyusunan dan rencana inisiasi pembentukan bank sampah juga akan ditargetkan selesai dalam 100 hari kerja. Pelaksanaan program tersebut tentunya akan memperhatikan dan mengacu pada kesinambungan dan keberlanjutan kelestarian lingkungan dalam perwujudan keutuhan ciptaanya.

Sementara, Ketua Pokja Ir. Mangindar Simbolon menambahkan, ada beberapa program prioritas yang sudah diidentifikasi oleh calon bupati dan wakil bupati terpilih bersama tim, seperti launching UMKM, penyusunan ranperda adat, implementasi pembukaan jalan alternatif Kecamatan Pangururan, Sialanguan-Rianiate, pembukaan badan jalan Outer Ring Road Sianjur Mula-Mula-Hasinggahan sampai perbatasan Kecamatan Sianjur Mula-Mula.

Mangindar menambahkan, pengumuman penjabaran visi dan misi ini dalam rangka untuk mendapatkan masukan dan kritikan dari publik.

“Bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan dan atau kritikan dapat menyampaikannya lewat email pokja transisi (Email : vantas.satu@gmail.com) dan WA ke nomor 081262006864,” ucapnya.

“Pengumuman ini kami sampaikan dengan tetap menghormati proses yang saat ini sedang berlangsung di mahkamah konstitusi.” tambah Mangindar Simbolon.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *