Bupati Samosir Serahkan Buku Tabungan BSPS Tahap II Tahun 2021

SAMOSIR Kontroversinews.com –

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST didampingi Kadis Pera KPP Hut Isasar Simbolon dan Kepala Cabang Bank Mandiri Pangururan Lambok Situmorang menyerahkan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Tahap II Tahun 2021 di Gereja HKBP Garoga, Kecamatan Simanindo, Selasa (7/12/2021).

 

Dengan adanya Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya untuk meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni merupakan harapan baru bagi masyarakat miskin untuk bisa mendapatkan rumah layak huni sehingga bisa merasakan taraf kehidupan yang layak, dapat mengurangi kesenjangan sosial dilingkungannya serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kadis Pera KPP Hut Isasar Simbolon dalam laporannya menyampaikan bahwa tahun ini di Kabupaten Samosir telah disalurkan Program BSPS Tahap I sebanyak 400 unit dan kali ini untuk BSPS Tahap II sebanyak 250 unit, namun ada sekitar 14 penerima yang mundur, maka untuk Tahap II hanya 236 yang disalurkan. Adapun penerima bantuan tahap II ini tersebar di 11 desa di Kecamatan Simanindo dan 30 unit di Kecamatan Pangururan dengan bantuan sebesar Rp. 20.000.000 per unit dengan rincian Rp. 17.500.000 untuk bahan bangunan dan Rp. 2.500.000 upah tukang.

Kepala Cabang Bank Mandiri Pangururan Lambok Situmorang menyampaikan terimakasih atas kepercayaan pemerintah kepada Bank Mandiri selaku bank penyalur BSPS. Dirinya berharap karena sudah memasuki bulan Desember, semoga proses pengerjaannya bisa selesai dan tidak ada halangan dan tentunya dengan mengedepankan kualitas yang baik

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada penerima bantuan program BSPS. Karena bantuan ini bersifat stimulan artinya sebagai dana perangsang maka diharapkan para penerima dapat menambah sehingga nantinya bisa menjadi rumah layak huni.

Beliau berharap agar bantuan ini tepat sasaran kepada orang yg benar benar membutuhkan. Dan jika ada pihak yang meminta imbalan berupa pungli, agar dilaporkan kepada pemerintah.

Dalam proses pembangunan nantinya, Bupati meminta agar dapat diselesaikan tepat waktu dan juga memperhatikan instalasi listrik sehingga tidak menimbulkan hal-hal yg tidak diinginkan.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *