Bupati Samosir Serahkan Bantuan Sosial Korban Banjir

oleh -5 views

Samosir | Kontroversinews.-Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Sosial, menyerahkan bantuan paket sembako kepada 52 Kepala Keluarga (KK) di Dusun II, yang mengalami banjir akibat meluapnya sungai Siliot di Desa Sibonor Oppuratus Kecamatan Nainggolan yang terjadi pada hari Rabu dinihari tanggal 28 Februari 2018.

“Bantuan ini sekedar meringankan beban masyarakat yang terkena bencana, dan pemerintah kabupaten Samosir, segera memperbaiki jembatan yang putus, serta memperbaiki akses jalan yang putus akibat longsor”, ujar Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, disela memberi bantuan Sosial kepada warga yang terkena bencana longsor.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, Jumat (02/03). Turut mendampingi bupati, Plt. Kadis Sosial, Hotman Sagala, Kadis PUPR, Pantas Samosir, Kadis PERA-KPP, Marang Situmorang, Kadis Kesehatan, dr.Nimpan Karo-Karo, Kadis Pertanian, Erkanus Simbolon, Kepala Bappeda, Rudi Siahaan, Kabag Humas, Siswanto Sinambela, serta Camat Nainggolan, Barisan Manullang.

“Ya..Tuhan lindungilah kami dan jauhkan Segala bencana yg akan menimpa kami…itulah untaian Doa dari masyarakat yg terkena bencana yg kami kunjungi”, kata Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM.

Dijelaskannya,Beberapa hari belakangan ini curah hujan cukup tinggi di kabupaten Samosir, sehingga mengakibatkan empat titik bencana alam ada di Samosir, diantaranya di Desa Janji Marapot kecamatan Nainggolan, tanah longsor yang mengakibatkan empat dapur rumah tergerus, di Desa Sibonor Ompuratus, terjadi banjir mengakibatkan jembatan putus, di Desa Pamutaran kecamatan Palipi, terjadi longsor, yang mengakibatkan akses jalan putus, serta di Onanrunggu, akses jalan juga putus. Dan Semuanya sudah ditangani dengan baik, jelas Rapidin.

Ditambahkannya, bencana yang ada di empat titik tersebut, tidak ada menelan korban jiwa, hanya kerugian materi. Dan Kami berharap, semoga masyarakat yang terkena musibah, sabar dan tabah dalam menghadapi bencana ini, harapnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *