Bupati Samosir Lantik 225 CPNS Pemkab Samosir Menjadi PNS

oleh -185 Dilihat

Samosir (Kontroversinews).-Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom secara resmi melakukan pengambilan sumpah/janji dan melantik 225 CPNS Pemkab Samosir menjadi PNS di Aula AE. Manihuruk-Pangururan,(18/10/23).

Pelantikan dihadiri, Kepala BKPSDM Rohani Bakara, Kadis Dikpora Jhonson Gultom, Kadis Kesehatan Dina Hutapea, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Sekdis Kebudayaan dan Pariwisata Hamonangan Tampubolon, Kabid IKP Diskominfo Togarma Naibaho.

Pengambilan sumpah dan pelantikan CPNS menjadi PNS berdasarkan Keputusan Bupati Samosir Nomor 321 tahun 2023 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil. Setelah pelantikan, Bupati Samosir menyerahkan petikan SK PNS secara simbolis, terdiri dari Gol III sebanyak  83 orang,  Golongan II sebanyak 142 orang. CPNS yang dilantik menjadi PNS merupakan  Formasi Umum dan STTD Kementerian Perhubungan.

Dalam amanatnya, Bupati Samosir mengatakan  pengucapan sumpah/janji merupakan komitmen untuk menerima dan menjalankan pekerjaan secara totalitas. PNS  sebagai profesi harus memiliki profesionalisme yang tinggi dan memiliki pengabdian  kepada bangsa dan  negara juga kepada masyarakat, yang berarti seorang PNS harus memiliki sikap dan perilaku yang senantiasa  mementingkan kepentingan umum mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Diingatkan, sebagai PNS tidak hanya asal bekerja atau sekedar mencari nafkah untuk diri sendiri dan juga keluarganya akan tetapi PNS dituntut untuk menguasai dan memahami tupoksi  dengan segala instrumen yang mendasarinya. Untuk itu, Vandiko menekankan PNS harus mempunyai    ketekunan, keuletan, komitmen, integritas, disiplin, ikhlas dan irama kerja yang pasti dalam membangun tim kerja yang tangguh.

Lebih lanjut, Bupati Samosir menyampaikan agar  PNS yang baru mengucapkan sumpah/janji untuk menjaga martabat, kehormatan,  tingkah laku dalam  bertindak serta meningkatkan nasionalisme, jujur, bersih dan bersemangat dalam menyelenggarakan tugas negara.

“Selamat datang putra putri terbaik dari seluruh Indonesia, Selamat bekerja dan  Selamat bergabung sepenuhnya di lingkungan Pemkab Samosir, membangun Bona pasogit yang kita cintai ini” kata Vandiko.

Memasuki tahapan Pemilu untuk 2024, Bupati Samosir kembali mengingatkan seluruh ASN untuk menjaga sikap netralitas dan tidak akan segan-segan melakukan penindakan apabila terlibat dalam politik praktis. “Saya ingatkan kembali, memang kita diberikan hak pilih, mari kita gunakan tapi bukan berarti mengarahkan  maupun menjadi  tim sukses. Bagi yang ketahuan akan saya tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku” tegas Vandiko.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *