Bupati Samosir Hadiri Pembukaan Sidang Majelis Sinode GKI Sumut Ke-16

oleh -166 Dilihat

SAMOSIR Kontroversinews.com- Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST didampingi Plt. Kadis Sosial Paris Manik, Kabag PKP Hartopo Manik, Camat Simanindo Hans R. Sidabutar menghadiri pembukaan Persidangan Majelis Sinode Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sumut Ke-16 yang di Wisma Agape Tomok, Kecamatan Simanindo, Selasa (16/11/2021).

Persidangan Majelis Sinode Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sumut Ke-16 akan berlangsung 16-18 Nopember 2021 dengan mengangkat Tema : “Dengarkanlah Dia (Markus 9 : 7B) dan Sub Tema : Menjadi Gereja yang Mendengar Suara Tuhan dan Mengaktualisasikannya dalam Program Gereja Lokal, Se-Klasis dan Se-Sinode”.

Acara pembukaan diawali dengan kebaktian singkat yang dipimpin oleh Ketua BPH Majelis Sinode GKI Sumut Pdt. Asal P. Tambunan, M. Th.

Ketua Panitia Pelaksana Pdt. Edy K. Pasaribu, MTh dalam laporannya menyampaikan bahwa seyogianya persidangan ini dilaksanakan Tahun 2020, namun berhubung karena situasi pandemi Covid-19 maka diundur. Peserta sidang adalah sebanyak 50 orang terdiri dari peserta dan peninjau. Dalam rapat ini akan dibahas Rencana Pogram Kerja 2020 – 2024 dan Pemilihan BPH.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan selamat melakukan persidangan dan terima kasih telah memilih Samosir sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini membawa semangat baru dan kebangkitan rohani bagi setiap jemaat.

Lebih lanjut, Bupati menekankan pentingnya kerukunan hidup umat beragama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karenanya, mari kita mengesampingkan ego dan perbedaan. Beliau berharap agar kedepan semakin terbinanya hubungan kemitraan antar umat beragama dengan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat sebagai bentuk ibadah kita kepada Tuhan.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *