Bupati Samosir Beri Piagam Penghargaan Kepada 12 Siswa Terbaik 2018.

oleh -3 views

Samosir | Kontroversinews.- Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2018, sebanyak dua belas siswa/i ‘The Best Student 2018’ tingkat SMP, terima piagam penghargaan dari Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, bertempat di Tanah Lapang Onan Lama, Pangururan Samosir.

Turut hadir pada upacara Hardiknas, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM, wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga, Ketua DPRD Samosir, Risma Simarmata, Kajari Samosir, Edward Malau SH MH, Wakapolres Samosir, Kompol Rosmana, serta seluruh OPD kabupaten Samosir.

Para pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK, ikuti upacara Hardiknas 2018 di Tanah Lapanh Onan Lama Pangururan Samosir, Rabu 2/5. Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, sebagai inspektur Upacara di Hardiknas 2018 membacakan Amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy.

Hardiknas tahun 2018 mengambil tema : “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”. Peringatan Hardiknas kali ini mari kita jadikan sebagai momentum untuk melakukan Muhasabah, Mesu Budi atau refleksi terhadap usaha usaha yang telah kita perjuangkan didunia pendidikan, serta merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara, ujar Bupati.

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional RI, Muhadjir Effendy di Hardiknas 2018.

Lanjutnya, Atas dasar itu, di Hardiknas 2018 ini kita berkomitmen untuk terus beriktihar membangun pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh Kebudayaan Nasional. Dan kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat serta tercapainya cita cita pendidikan dan kebudayaan nasional.

Reformasi Sekolah, peningkatan kapasitas, dan profesionalisme guru, kurikulum hidup dan dinamis, sarana dan prasarana yang handal, serta tehknologi pembelajaran yang mutahkir, menjadi keniscayaan pendidikan kita. Oleh karena itu, tidak bisa tidak semua pihak harus bergandengan tangan dan bahu membahu bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan dan kebudayaan nasional, untuk menjadi bangsa besar dan maju, asal kita bersatu padu mewujudkannya.

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, memberi piagam penghargaan kepada kedua belas ‘The Best Student 2018’ Pendidikan formal telah berhasil mendidik lebih dari 40 juta anak, pendidikan nonformal telah banyak memberikan andil dalam mencerdaskan bangsa.

Selamat hari Pendidikan Nasional. Teruslah iklas dan tulus berkontribusi tak kenal henti untuk menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia, menjadikan Indonesia sebagai bangsa Adidaya Budaya dengan Pendidikan yang kuat, kata Bupati mengakhiri.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu menyampaikan, bahwa pelajar asal Samosir yang bernama Hilarius Bonatua Sitanggang, menjadi perwakilan Olimpiade IPA tingkat Provinsi Sumatera Utara, untuk jenjang tingkat Olimpiade Nasional.

Para pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Samosir, diupacara HARDIKNAS 2018. Untuk diketahui, keduabelas ‘The Best Student 2018, merupakan siswa/i yang lulus masuk SMA Del dan Sekolah Soposurung Balige.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *