Bupati Dadang Supriatna: Pemuda bukan sebagai Penonton, tapi Subjek Pembangunan

SOREANG
Kontroversinews.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 94, Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna mendorong generasi muda untuk bersinergi membangun peradaban yang unggul. Hal itu selaras dengan teman peringatan Sumpah Pemuda yakni ‘Bersatu Membangun Bangsa’.

Dirinya berpendapat, selain menjadi tokoh yang berperan pada masa depan, kegiatan pemuda saat ini juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Saat ini pemuda bukan hanya sebagai penonton saja, melainkan sebagai subjek pembangunan. Oleh karenanya kami mengajak seluruh pemuda Kabupaten Bandung untuk bersatu membangun peradaban yang unggul,” ajak Bupati Dadang Supriatna saat bertugas sebagai pembina upacara pada Peringatan Sumpah Pemuda ke – 94 di Lapang Upakarti, Soreang, Jumat (28/10/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga menilai, pemuda menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2024 dan menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Maka dari itu, diperlukan upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia.

“Kami berharap seluruh pemuda dapat mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun Indonesia. Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial,” terangnya.

Dalam kesempatan itu mengemuka, pihaknya akan memberikan reward kepada para pemuda yang telah berpartisipasi dalam pembangunan daerah Kabupaten Bandung.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para pemuda. Insya Allah nanti akan diberikan pada agenda puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda,” pungkas Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Upacara yang diikuti Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), ASN, Pramuka PGRI dan organisasi kepemudaan itu berjalan dengan khidmat.

Lily Setiadarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *