Destinasi Wisata Kesawan City Walk Akan Diluncurkan 28 Maret

oleh -0 views
Bobby Nasution. (Dok: Dinas Kominfo Kota Medan)

MEDAN (Kontroversinews.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mempersiapkan peluncuran awal destinasi baru pariwisata yakni Kesawan City Walk. Tempat ini akan menjadi pusat kuliner dan pedestrian warisan sejarah di inti kota akhir pekan ini. “Minggu 28 Maret sore, kita lakukan peluncuran Kesawan City Walk. Ini merupakan langkah berarti mewujudkan salah satu Program Prioritas Pemkot Medan,” ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, program pembenahan kawasan heritage atau warisan Kesawan sekaligus menjadikannya sebagai pusat kuliner untuk mewujudkan Medan ‘The Kitchen of Asia’ bisa segera terealisasi. Unsur Forkopimda Kota Medan, telah menyatakan dukungan penuh terhadap program pembenahan Kesawan. Karena selain dapat menjadi ikon pusat kuliner dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) juga memberikan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD).

Mengutip dari Inews, Bobby mengungkapkan, Kesawan merupakan salah satu kawasan kota tua di Kota Medan dengan banyak warisan cagar budaya dengan arsitektur yang indah. Pembenahan kawasan heritage ini dipadukan dengan branding kuliner Medan.

“Karena itu, mulai hari ini kita branding kuliner kita sebagai The Kitchen of Asia’,” ucap menantu Presiden Joko Widodo tersebut. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Benny Iskandar mengatakan, terdapat beberapa poin penataan Kesawan City Walk, di antaranya koridor Jalan A Yani akan disi kuliner andalan khas Kota Medan.

“Untuk koridor Jalan A Yani I, II dan IV angkringan. Di kawasan ini digelar hiburan masa kini dan atraksi dari berbagai komunitas. Selain itu juga ditampilkan musik dan tari, baik modern maupun tradisional,” kata Benny.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *