Birukan Langit Yatim, Program Unggulan PAN di 2024

oleh -306 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Partai Amanat Nasional (PAN) senantiasa memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk anak yatim. Konsistensi ini ditunjukkan PAN melalui para kader yang aktif terjun langsung menemui masyarakat.

Anggota Komisi XIII DPR RI Fraksi PAN, Desy Ratnasari yang juga merupakan ketua DPW PAN jabar mengatakan PAN memberikan perhatian kepada masyarakat dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Kegiatan pemberian santunan ini sebagai bentuk kasih sayang dan kepeduliannya terhadap anak yatim, karena bagaimana pun kehadiran anak yatim ini merupakan tangggung jawab bersama,” kata DR, Kamis 24 Agustus 2023 di GOR desa Matangaji, Cirebon. Acara ini, dihadiri oleh seluruh anak yatim dari tiap-tiap wilayah dapil PAN di kabupaten Cirebon, perangkat desa, kader PAN, dan para bacaleg PAN baik dari tingkat kabupaten sampai tingkat Provinsi. Hadir juga ketua DPP PAN kabupaten Cirebon, Heru Sebagia tetap dengan ciri khas nya kemeja salur hitam putih dan almamater PAN. Acara berlangsung khidmat dan meriah karena teh Desy dkk memberikan beberapa doorprize yang cukup menarik dan mengasah otak para hadirin, terlihat dari senyum dari setiap orang yang hadir di acara tersebut.

DR mengatakan, kegiatan ini dilakukan di serentak dan dihadiri oleh para anak yatim. PAN menyadari memberikan kebahagiaan dan senyuman kepada masyarakat merupakan tugas para kader yang harus dilakukan.

“Kegiatan santunan ini kami lakukan untuk berbagi kasih sayang, berbagi rezeki, dan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim dalam rangka tasyakuran HUT PAN ke-25,” ungkap teh Desy. Acara pun diakhiri dengan membaca doa dan para kader PAN membagikan santunan kepada anak yatim yang hadir.

PAN melalui teh Desy dkk, berharap dengan dijalankannya aksi nyata dalam menyantuni anak yatim piatu dapat membuat mereka lebih semangat dalam menuntut ilmu. Dengan begitu, kehidupan anak yatim piatu dapat terangkat derajatnya menjadi lebih baik.

Hal itu sesui dengan slogan ‘Bantu Rakyat’ yang membuat kader harus proaktif dalam upaya membantu rakyat daerah. PAN berharap kegiatan ini bisa dilakukan oleh para kader lainnya di seluruh Tanah Air agar anak yatim bisa mendapatkan kebahagiaan.

Tambahan informasi, partai berlambang matahari ini juga memiliki program bakti sosial untuk masyarakat. Adapun programnya seperti memberikan sembako gratis, menyediakan fasilitas kesehatan, dan memberikan beasiswa pendidikan. (M.N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *