Bintek Pemukiman Berbasis GIS Diharapkan Data Bisa Diakses

oleh -159 Dilihat
oleh
Kab Bandung | Kontroversinews.-Bimbingan Tehnik (Bimtek ) Kegiatan Pemetaan infrastruktur Pemukiman berbasis Geografis Information System (GIS) digelar (21/11) di hotel Sutan Raja Soreang Kab Bandung ,dihadiri bidang Pemukiman Disperkimtan Kab Bandung beserta staf serta narasumber berkompenten di bidangnya .
Dalam Kesempatan yang sama Kepala Disperkimtan Kab Bandung ,Ir Erwin Rinaldi MSi mengatakan ,”acara Bintek ini ,kita buat program database pendataan infrastruktur berbasis GIS seperti bangunannya seperti apa ,lokasinya dimana ,potonya seperti apa dan itu bisa diakses dari manapun dan siapapun bisa mengakses data tersebut .
Bimtek GIS sendiri tujuannya untuk rencana kedepan ,bisa untuk perencanaan evaluasi dan bisa perencanaan kedepan untuk lebih fokus dan lebih tajam , kegiatan ini baru satu bidang tapi saya harapkan semua bidang bisa satu data atau bergabung .
Tambah Erwin ,bidang Perumahan juga kita udang tapi mungkin belum sekarang ,tapi bisa masuk ke sistem ini ,yang sekarang ini baru air bersih dan sanitasi dan nanti juga Perumahan ikut masuk seperti berapa jumlah Rutilahu berikut daerah kumuh dan itu semua perlu data valid .
Kriterianya yang kita susun dan kita lihat dari data BPS sedangkan BPS tidak langsung ke arah situ akhirnya kita analisa dulu seperti data di lapangan ,pada intinya tahap awal yaitu data yang sudah terbangun ,sudah dimanfaatkan apa belum .
Harapan keterbukaan bisa melakukan perencanaan untuk perencanaan evaluasi kedepan untuk lebih fokus dan lebih tajam dan semua program kegiatan yang dilakukan Disperkimtan bisa di akses dimanapun dan siapapun ,”tegasnya (Mindra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *