Bhabinkamtibmas Polres Samosir Pantau Penyaluran Bibit Bawang Merah dari Dana Desa Tanjung Bunga TA 2024

oleh

Samosir (Kontroversinews).-Tanjung Bunga,(11/09/2024)  Penyaluran bibit bawang merah yang bersumber dari Alokasi Dana Desa Tanjung Bunga TA 2024 berlangsung aman dan lancar. Acara ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Bripka Efri Pandi, Camat Pangururan R.E. Naibaho, Kepala Desa Lasper Sitanggang, serta PPL Pertanian, BPD, FKTM, dan kelompok tani penerima bantuan.

Bripka Efri Pandi bersama Pemerintah  menyalurkan 1,7 ton bibit bawang merah kepada 11 kelompok tani di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Ia menekankan pentingnya penggunaan bibit dengan bijaksana dan melarang penjualan bibit. “Hasil panen harus digunakan untuk membeli bibit baru,” tegasnya.

Bripka Efri Pandi juga mengingatkan untuk mengikuti petunjuk penanaman dan waktu yang tepat, serta memastikan bibit dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Oleh Karena itu terlebih dahulu Koordinasi dengan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) yang hadir saat ini.

“Pengawasan akan terus dilakukan untuk memastikan bibit digunakan dengan benar,” tambah Bripka Efri Pandi, menggarisbawahi komitmennya dalam menjaga keberhasilan program ketahanan pangan ini.(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *