Berkunjung ke Ternate, Ganjar Pranowo Disambut Meriah

oleh -4 views
Saat penyambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Bandara Babullah Ternate [Dok Pemprov Jateng]

TERNATE Kontroversinews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Ternate, Jumat (15/10). Kedatangan Ganjar disambut meriah oleh ratusan warga suku ternate di Bandara Babullah Ternate dengan prosesi adat dihadirkan untuk memberi penghormatan pada Ganjar.

Kedatangan Ganjar di Ternate dalam rangka mendampingi kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Jawa Tengah yang akan tampil di STQ Nasional ke XXVI Maluku Utara.

Selain suku Ternate, warga setempat yang bersuku Jawa tidak mau ketinggalan untuk memberi penghormatan. Bagi mereka yang sudah puluhan tahun menetap di Ternate, menjadi sebuah kebanggaan bisa bertemu dengan salah satu tokoh dari kampung halaman mereka.BACA JUGA: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Bersama SHINE OF BLACK

“Sangat bahagia. Beliau ini kan bapak kita. Luar biasa rasanya,” kata Bagyo Widodo, salah satu tetua Kerukunan Keluarga Persaudaraan Jawa (KKPJ) Ternate.

Penyambutan ini sebagai simbol persatuan yang semakin kuat antara Suku Jawa dan Ternate, meski kenyataannya selama puluhan tahun mereka sudah hidup damai berdampingan.

Bagyo menuturkan, karena kedekatan itu, masyarakat Jawa di Ternate turut berkontribusi dalam kehidupan sosial kesehatan di Ternate. Dari pemberian wakaf, membangun masjid, sampai memberi sumbangan ambulans.BACA JUGA: Dubes Denmark Apresiasi Jogo Tonggo Ganjar, Tertarik Untuk Investasi di Jateng

“Karena kerukunan kami, saat ini kami bisa sama-sama bahagia menyambut Pak Ganjar, ” katanya. *

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *