Bapenda Kab Bandung, Launching Si Bedas Tangguh

Kab Bandung, (Kontroversinews).- Launching Si Bedas Tangguh sebagai startegi Peningkatan pajak daerah BPHTB berlangsung di hotel Sutan Raja (28/11/2022) dihadiri seluruh komponen Bapenda dan juga BPN Kab Bandung

Kepala Bapenda Kab Bandung, Erwan kusumah Hermawan S.Sos .MSI mengatakan, “dari 10 titik mata pajak , khususnya yang berkaitan acara hari ,progres,pergerakan sampai akhir sekarang dikisaran 87 % termasuk juga dengan BPHTB sama kisarannya.

Kalau harapan optimis target  realisasinyapun harus juga optimis jadi capai 100 % dapat terpenuhi  kalau dilihat dari jenis pajak karena Bapenda mengelola 10 jenis mata pajak , ada beberapa mata pajak grafiknya signifikan naik dan ada juga yang stagnan dalam artian grafiknya datar -datar saja.

Ada juga fluktuatif dinamis , karena BPHTB menjadi bagian pajak yang besar makanya dibutuhkan sarana dan prasarana berbasis ITE atau digital sesuai arahan pa Bupati dari launching ini menjadi harapan dan hanya konsolidasi tehnik.

Konsolidasi dengan aplikasi yang kita punya baik dengan BPN , LPKN dan lain lain sehingga launching ini rencananya akan di implementasi diawal 2023 .

Kita punya aplikasi dan BPN punya juga aplikasi serta proses integrasi dengan real time di bank persepsi selalu pengelola Kas Keuangan daerah butuh proses dengan persamaan aplikasi mudah mudahan dua bulan satu bulan tapi Esttmasi awal tahun.

Estimasi diawal tahun bisa diintergrasikan termasuk dengan pihak BJB karena timen chanel pembayaran bisa melalui perusahaan yang memang memiliki udregator dengan BJB  itu untuk mempermudah pembayaran.

“Termasuk memudahkan pembayaran PPAT jadi tidak bersentuhan dengan kita hal lain dengan sistem ini kami optimis titik pajak BPHTB akan meningkat secara signifikan,”pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *