Banyak Dituju Masyarakat, RSUD Otista Dinilai Perlu Membentuk Unit Khusus MCU

oleh -25 views
Sejumlah pasien memenuhi kursi tunggu yang berada di area pemeriksaan penyakit dalam di RSUD Otista, Soreang.Rabu (12/1). Photo Lee.

SOREANG Kontroversinews.com– Menjadi salah satu rumah sakit yang banyak dituju oleh masyarakat, RSUD Oto Iskandar Di Nata (Otista) dinilai perlu membentuk unit khusus untuk Medical Check Up (MCU). Pasalnya, sering terjadi lonjakan pemohon MCU di  rumah sakit yang berada di Jalan Gading Tutuka Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Staff Humas RSUD Otista, Arif mengaku cukup mendapatkan keluhan dari masyarakat tentang pelayanan MCU. Katanya, keluhan tersebut disampaikan oleh masyarakat melalui media sosial. Dikatakan Arif, keluhan juga pernah dilayangkan oleh calon kepala desa dan calon anggota dewan saat menjalani MCU di RSUD Otista.

“Harus ada perubahan. Kita akan lihat pelayanan MCU di rumah sakit lain, seperti RSUD Majalaya dan RSUD Al-Ihsan,” ujar Arif saat ditemui di RSUD Otista, Soreang, Rabu (12/1).

Arif mengaku setuju terhadap pembentukan unit khusus MCU. Katanya, pemohon MCU ini mayoritas dilakukan oleh masyarakat yang kondisi sehat. Sehingga, pelayanan MCU seharusnya tidak digabung dengan pemeriksaan umum. Apalagi banyak masyarakat yang memerlukan MCU untuk keperluan memenuhi syarat mengikuti rekrutmen CPNS, PPPK, mendaftar Polri dan TNI, persyaratan pencalonan kepala desa hingga anggota dewan dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *