Bantuan Pangan Non Tunai Didistribusikan di Samosir

oleh
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Pemerintah RI melalui Pemkab Samosir secara resmi melakukan Launching dan pendistribusian sekaligus menyerahkan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat penerima manfaat bantuan pangan non tunai (BPNT) Senin, 10/6/19 di Aula HKBP Kecamatan Nainggolan.

Bantuan pangan non tunai merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial yang dalam jangka panjang diharapkan penyaluran bantuan pangan secara non tunai mampu berdampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerima manfaat.

Penyaluran BPNT Untuk Kabupaten Samosir dilakukan melalui agen yang telah ditunjuk oleh Bank Mandiri Cabang Samosir.

BPNT sebanyak Rp.110.000 setiap tanggal 10 setiap bulannya yang langsung ditransfer keĀ  kartu keluarga sejahtera.

Bantuan tersebut hanya boleh di peruntukkan untuk membeli beras dan telur.
BPNT sejatinya adalah sebagai pengganti pemberian bantuan beras raskin.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengapresiasi serta sangat menyambut baik program BPNT tersebut dengan harapan akan dapat memberikan keringanan bagi masyarakat ekonomi lemah serta dapat menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Samosir.

“Saya mengajak masyarakat untuk tetap bekerja keras dan tidak hanya bertumpu pada bantuan dari pemerintah,” tutur Rapidin Simbolon.

Turut hadir Plt. Kadis Sosial, Kadis Koperindag, Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, Kabag Humas, Kabag Umleng dan Camat Nainggolan.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *