kontroversinews.com https://kontroversinews.com Spirit Muda Anti Korupsi Wed, 25 May 2022 11:01:12 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.8.4 https://kontroversinews.com/wp-content/uploads/2018/05/cropped-icon-kon-46x46.png kontroversinews.com https://kontroversinews.com 32 32 110410336 Program Pinjaman Dana Bergulir BPR Kertaraharja, Disambut Antusias Oleh Masyarakat https://kontroversinews.com/program-pinjaman-dana-bergulir-bpr-kertaraharja-disambut-antusias-oleh-masyarakat.html https://kontroversinews.com/program-pinjaman-dana-bergulir-bpr-kertaraharja-disambut-antusias-oleh-masyarakat.html#respond Wed, 25 May 2022 11:01:12 +0000 https://kontroversinews.com/?p=44854 SELENGKAPNYA]]> PASIRJAMBU Kontroversinews.com – BPR Kertaraharja cabang Ciwidey memperkenalkan sejumlah program keuangan kepada masyarakat melalui kegiatan Ngamumule Desa (Bunga Desa) bersama Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Ada berbagai macam program keuangan yang diluncurkan oleh perbankan milik Pemerintah Kabupaten Bandung tersebut.

Pimpinan cabang BPR Kertaraharja Ciwidey, Addy Yusuf Bachtiar mengatakan ada banyak program keuangan yang bisa diakses oleh masyarakat. Katanya, dari mulai tabungan, kredit, deposito dan program pinjaman dana bergulir yang diinisiasi oleh Bupati Bandung saat ini.

“Mengikuti acara bupati yaitu Ngamumule Desa di desa Cikoneng, yang kebetulan ini kan wilayah kerja BPR Kertaraharja cabang Ciwidey, jadi kita berusaha mempromosikan produk kita,” ujar Addy saat wawancara di Pasirjambu, Rabu (25/5).

Bupati Bandung pada giat Bunga Desa di Desa Cikoneng Kecamatan Pasirjambu , Rabu (25/5) pjoto -Lee

BPR Kertaraharja cabang Ciwidey sendiri membawahi tiga wilayah yaitu Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali. Menurut Addy, antusias masyarakat untuk mengetahui program-program keuangan di BPR Kertaraharja cukup tinggi.

“Alhamdulillah tadi sudah banyak yang bertanya dari mulai kredit umum, tabungan simpanan Bedas yang tanpa administrasi bulanan, biaya saldo bisa nol dan diasuransikan juga,” tutur Addy.

“Terus nuga program pak bupati dengan dana bergulirnya, banyak yang menanyakan,” sambungnya.

Program pinjaman dana bergulir tersebut dapat diakses oleh masyarakat yang tengah membutuhkan suntikan dana. Kata Addy, nominalnya sebesar Rp2 juta dimana masyarakat dapat membayarkan pinjaman tersebut dalam jangka waktu 12 bulan atau satu tahun.

“Saat ini kurang lebih di cabang saya, sudah 400 debitur sejak tiga bulan yang lalu,” pungkas Addy.

]]>
https://kontroversinews.com/program-pinjaman-dana-bergulir-bpr-kertaraharja-disambut-antusias-oleh-masyarakat.html/feed 0 44854
Titik Pemberangakatan Lanud Sulaiman, Pemkab Bandung Akan Berangkatkan 1.167 Calon Jamaah Haji https://kontroversinews.com/titik-pemberangakatan-lanud-sulaiman-pemkab-bandung-akan-berangkatkan-1-167-calon-jamaah-haji.html https://kontroversinews.com/titik-pemberangakatan-lanud-sulaiman-pemkab-bandung-akan-berangkatkan-1-167-calon-jamaah-haji.html#respond Wed, 25 May 2022 08:19:18 +0000 https://kontroversinews.com/?p=44849 SELENGKAPNYA]]> SOREANG, Kontroversinews.com – Sebanyak 1.167 calon jamaah (calhaj) asal Kabupaten Bandung siap berangkat pada musim haji 1443 H/2022 M. Jumlah tersebut akan dibagi ke dalam lima kloter, dengan rincian dua kloter utuh dan tiga kloter gabungan.

Untuk kloter utuh, jumlah calhaj yang diberangkatkan sebanyak 404 orang setiap kloter (20 dan 29). Sedangkan kloter gabungan yakni 3 orang pada kloter 38, 301 orang pada kloter 43 dan 55 orang pada kloter 44.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu jadwal keberangkatan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung.

“Untuk jadwal pasti keberangkatan belum ada, kami terus berkoordinasi dengan Kemenag. Namun rencananya tempat pemberangkatan para calhaj akan dilaksanakan di Lanud Sulaiman,” terang bupati di sela kegiatan Rapat Persiapan Pemberangkatan Jemaah Haji di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Rabu (25/5).

Sedangkan kloter 1 Jawa Barat, lanjut Dadang, akan masuk embarkasi pada tanggal 3 Juni 2022 dan takeoff tanggal 4 Juni 2022, dengan jumlah hari penerbangan sekitar 30 hari.

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu juga menyampaikan, jamaah yang berangkat merupakan calhaj yang berhak berangkat tahun 1441 H / 2020 M, yang tertunda akibat pandemi covid-19.

Dalam persiapan itu, Kang DS mengatakan bahwa para calon jemaah haji dapat menggunakan fasilitas yang dimiliki pemerintah daerah (pemda).

“Silakan gunakan dengan sebaik-baiknya fasilitas yang dimiliki pemda agar dapat dijadikan sebagai tempat pertemuan untuk para calon jemaah haji atau tempat manasik,” tuturnya.

Tak lupa, bupati juga mengingatkan para pembimbing haji untuk lebih tertib dalam mengatur pergerakan jamaah selama musim haji, termasuk disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Karena musim haji kali ini diprediksi agak berat, karena tengah masuk musim panas. Untuk itu seluruh jamaah harus memperhatikan kondisi fisik dan kesehatannya,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh jemaah agar selalu mematuhi prokes, meskipun sudah ada kelonggaran.

“Jangan lupa, para jamaah calhaj harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang diminta, khususnya mengenai vaksin, PCR dan lainnya,” pungkas Dadang Supriatna.

]]>
https://kontroversinews.com/titik-pemberangakatan-lanud-sulaiman-pemkab-bandung-akan-berangkatkan-1-167-calon-jamaah-haji.html/feed 0 44849
Pemkab Bandung Lantik 483 P3K di Gedung M.Toha https://kontroversinews.com/pemkab-bandung-lantik-483-p3k-di-gedung-m-toha.html https://kontroversinews.com/pemkab-bandung-lantik-483-p3k-di-gedung-m-toha.html#respond Wed, 25 May 2022 01:15:23 +0000 https://kontroversinews.com/?p=44844 SELENGKAPNYA]]> Kab Bandung Kontroversinews.com– 
Arahan dan penyerahan secara simbolis SK- PPPK tahap II di lingkungan Kab Bandung berlangsung di gedung M.Toha (23/5/2022) dihadiri Sekda Kab Bandung ,Dr Cakra Amiyana ST .MA dan juga hadir para penerima SK PPPK .

Amiyana mengatakan , pada hari ini pelantikan P3K  sebanyak 483 orang dan sebetulnya seleksi dilaksanakan atau digunakan dengan berbasis Computer Asisted Test (CAT) jadi artinya penerimaan P3K lebih efektif karena menggunakan sistem berbasis komputer .

Oleh karena itu menurut Amiyana ,Pa Bupati Bandung berpesan dan berharap kepada P3K untuk bisa melaksanakan tugas sebaik – baiknya menjunjung tinggi profesionalitas sebagai guru yang bisa membentuk generasi – genarasi muda yang unggul .

Dan dalam rangka kedepan Indonesia diposisi dunia dan Kab Bandung menjadi salah satu percontohan ditingkat Nasional dan kemudian Pa Bupati berpesan lainnya ,guru bisa mengangkat misi Kab Bandung yang Bedas ,Bangkit ,edukatif ,dinamis ,agamis dan sejahtera .

Misi Bedas salah satunya angkatan lama sekolah dan lamanya sekolah lebih dari 9 tahun menuju 10 tahun dan berharap P3K menjadi bagian suksesi guru guru yang ada di Kab Bandung yang akan pensiun .

Dan kami ucapkan selamat atas dilantiknya dan penyerahan SK PPPK serta bekerja sesuai tugas dan fungsinya dengan membawa misi yang Bedas ,” Ungkapnya (MDR)

]]>
https://kontroversinews.com/pemkab-bandung-lantik-483-p3k-di-gedung-m-toha.html/feed 0 44844
775 KJA DI PERAIRAN KABUPATEN SAMOSIR AKAN DITERTIBKAN TAHUN INI https://kontroversinews.com/775-kja-di-perairan-kabupaten-samosir-akan-ditertibkan-tahun-ini.html https://kontroversinews.com/775-kja-di-perairan-kabupaten-samosir-akan-ditertibkan-tahun-ini.html#respond Mon, 23 May 2022 13:24:15 +0000 https://kontroversinews.com/?p=44840 SELENGKAPNYA]]> SAMOSIR Kontroversinews.com  – Sebanyak 775 petakan Keramba Jaring Apung (KJA) di Kabupaten Samosir akan ditertibkan tahun 2022. Hal ini disampaikan Bupati Samosir melalui Penjabat Sekdakab Samosir Hotraja Sitanggang pada Rapat Penataan Keramba Jaring Apung (KJA) di Aula Kantor Bupati Samosir, (23/05/2022).

Lebih lanjut dikatakan, Penataan dan penertiban  KJA 2022 merupakan lanjutan penataan tahun 2021 lalu untuk mendukung tata ruang Kawasan Danau Toba dan sekitarnya dan  harus rampung tahun 2023. Dijelaskan, bahwa sesuai dengan SK Gubsu nomor 188.44/231/KPTS/2022 tentang Penetapan Alokasi Keramba Jaring Apung di Danau Toba, jumlah keramba jaring apung yang layak di Kabupaten Samosir sebanyak 548 petak dan akan ditata sesuai zonase.

Penertiban tahun ini akan dilaksanakan dalam 4 tahap. Tahap I akan dilaksanakan bulan mei, sebanyak 256 petakan sudah didata dan siap untuk ditertibkan.Sebagai pengganti KJA yang ditertibkan, disediakan kompensasi bagi pemilik KJA, tambahnya.

Untuk mempercepat penertiban ini, Hotraja menekankan peran seluruh tim terpadu penertiban KJA, untuk turun langsung kelapangan pada saat penertiban dibantu kepala desa, lurah dan camat.

Kabid Ketahanan Pangan, Andri P. Limbong menjelaskan, jumlah keseluruhan KJA diwilayah perairan Kabupaten Samosir (pendataan 2021) sebanyak 2.796 petakan. Tahun 2021 sudah ditertibkan sebanyak 491 petakan, dan telah diberikan kompesasi 468 petak kepada pemilik, 23 petakan kembali akan dibayarkan tahun ini. Tahun 2022 target  775 petak dan tahun 2023 sebanyak 982 petak.

Ditambahkan, bahwa KJA nantinya akan dialihkan ke kolam darat, dan telah dilakukan sosialisasi, pembentukan dan pembinaan kelompok. Sebagai pengganti kompensasi petakan KJA, untuk tahun 2022 disediakan biaya 3 M lebih.

Penertiban Tahap I akan dilaksankan di Kecamatan Pangururan (177 petak), Harian (2 petak), Simanindo (53 petak) dan Kecamatan Palipi 24 petak.

Rapat penataan keramba jaring apung diikuti Forkopimda,  pimpinan OPD dan para Camat.(ps)

]]>
https://kontroversinews.com/775-kja-di-perairan-kabupaten-samosir-akan-ditertibkan-tahun-ini.html/feed 0 44840
Para Orang Tua Siswa SMPN 1 Ciwidey Antusias Sekolahkan Anaknya Ke Jenjang Lebih Tinggi https://kontroversinews.com/para-orang-tua-siswa-smpn-1-ciwidey-antusias-sekolahkan-anaknya-ke-jenjang-lebih-tinggi.html https://kontroversinews.com/para-orang-tua-siswa-smpn-1-ciwidey-antusias-sekolahkan-anaknya-ke-jenjang-lebih-tinggi.html#respond Mon, 23 May 2022 05:18:43 +0000 https://kontroversinews.com/?p=44836 SELENGKAPNYA]]> CIWIDEY Kontroversinews.com – Sebanyak 409 siswa kelas 9 SMPN 1 Ciwidey Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung telah menyelesaikan seluruh kegiatan belajar. Mereka diminta untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepsek SMPN 1 Ciwidey Hj. Ai Kurniasih S.Pd., M.MPd. mengatakan siswa dan siswi kelas 9 SMPN 1 Ciwidey sudah menyelesaikan kegiatan belajar. Langkah selanjutnya adalah sekolah mengarahkan siswa dan siswi tersebut untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA, SMK atau yang sederajat.

Kepsek SMPN 1 Ciwidey Hj. Ai Kurniasih S.Pd., M.MPd.

“Alhamdulillah, anak-anak kita sudah selesai melaksanakan kegiatan belajar, makanya sekolah mengumpulkan orang tua yang tujuannya adalah untuk mensosialisasikan ke orang tua bahwa pendaftaran SMA sudah mulai,” ujar Ai Kurniasih saat ditemui di ruang kerjanya, Senin(23/5).

Pihak sekolah mendorong dan memotivasi para orang tua tua siswa agar mendaftarkan anaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kata Ai, saat ini persaingan cukup ketat sehingga latar belakang pendidikan itu sangat penting.

“Tidak boleh berhenti di SMP saja , karena jaman sekarang persaingan sudah luar biasa. Kami mencoba mengarahkan dan memotivasi orang tua agar pendidikan anaknya bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” tutur Ai.

Ai dengan tegas meminta orang tua untuk tidak menikahkan anak-anaknya yang baru lulus sekolah tingkat pertama. Diungkapkan Ai, para orang tua memiliki antusias yang cukup tinggi untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kelihatannya orang tua antusias untuk menyekolahkan putra putrinya ke tingkat yang lebih atas, bahkan saya bilang “kade, awas, jangan sampai menikah duluan , sekolah dulu”, kata Ai.

Pendaftaran siswa ke tingkat SMA itu wajib didampingi oleh orang tua. Kata Ai, saat proses pendaftaran tersebut dilakukan secara digital. Karena sebagian besar orang tua belum bisa melakukan proses pendaftaran secara daring maka pihak sekolah memberikan bantuan.

“Maka kami bantu kami scan dokumen, nah tinggal kita upload saja,” katanya.

Jumlah siswa kelas 9 di SMPN Ciwidey 1 itu ada 409 orang, dimana 70 persen dari jumlah tersebut berminat untuk melanjutkan pendidikan ke SMAN 1 Ciwidey dan SMKN Katapang dan sebagian kecil berminat ke SMK Budi Bakti Ciwidey.

Sementara itu, terkait dengan pengumuman kelulusan siswa akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni mendatang, dilanjut dengan memberikan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh siswa.

Selain itu, terkait dengan acara perpisahan siswa, kata Ai, ada masukan untuk mengadakan rekreasi. Namun Ai mengaku menolak. Sehingga, masukan tersebut akan didiskusikan terlebih dahulu dengan komite sekolah.

“Saya secara pribadi menolak, karna luar biasa pertanggung jawaban di sana. Akan diskusi dulu dengan komite sekolah. Tapi biasanya di SMP itu dilaksanakan semacam wisuda saja, bentuk selesai menempuh pendidikan, nah nanti mungkin akan diselingi oleh kesenian yang akan mereka pentaskan dari anak-anak kelas 9,” paparnya.

“Pesan untuk anak-anak, lanjutkan pendidikan tidak boleh selesai sampai SMP, karena dengan pendidikan adalah salah satu cara kita akan menyongsong nasib kita lebih baik,” pungkasnya.

 

]]>
https://kontroversinews.com/para-orang-tua-siswa-smpn-1-ciwidey-antusias-sekolahkan-anaknya-ke-jenjang-lebih-tinggi.html/feed 0 44836
BUPATI SAMOSIR TANDA TANDA TANGANI PRASASTI DAN  GUNTING PITA PERESMIAN GEREJA KHATOLIK GREGORIUS https://kontroversinews.com/bupati-samosir-tanda-tanda-tangani-prasasti-dan-gunting-pita-peresmian-gereja-khatolik-gregorius.html https://kontroversinews.com/bupati-samosir-tanda-tanda-tangani-prasasti-dan-gunting-pita-peresmian-gereja-khatolik-gregorius.html#respond Sun, 22 May 2022 13:25:00 +0000 https://kontroversinews.com/?p=44833 SELENGKAPNYA]]> SAMOSIR Kontroversinews.com – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menandatanganani prasasti sekaligus menggunting pita peresmian gereja khatolik Stasi ST. Gregorius  Dolok Nauli 2, Paroki ST. Mikhael Pangururan, di Dolok Nauli 2 Desa Sijambur- Ronggur Nihuta,(22/05/2022).

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom
mengatakan, pembangunan fisik memang diperlukan dalam sebuah gereja  akan tetapi jangan sampai melupakan pembangunan iman dan kepercayaan jemaat.
Dengan terbangunnya iman dan kepercayaan, maka akan dapat dihayati apa yang diajarkan Tuhan Yesus baik dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara.

“Bangunan tempat ibadah yang megah tidak akan berarti apabila tidak diimbangi dengan kemegahan sikap , perilaku dan pemeluknya” kata Vandiko.

Secara khusus, Bupati Samosir tetap mengingatkan agar  kaum Ama (bapak) meningkatkan peran dalam gereja dan  rajin beribadah (gereja).Peran Ama sangat minim dalam beribadah sehingga harus didorong dan dibangkitkan kembali. Untuk itu, Bupati Samosir mengajak seluruh pimpinan gereja untuk mendorong kembali semangat kaum bapak (Ama) untuk beribadah. Hal ini sangat penting karena kaum Ama juga sebagai iman dalam keluarga.
Lebih lanjut dikatakan, pembangunan dan pembinaan  bidang keagamaan di Kabupaten Samosir mempunyai peranan yang penting sebagai bagian dari landasan moral dan spiritual dalam  mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir  maupun di Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati Samosir mengharapkan peran seluruh pemuka agama/pimpinan agama di Kabupaten Samosir berkontribusi dan memberikan partisipasi aktif mendukung Kabupaten Samosir sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional, melalui pembangunan moral dan karakter masyarakat.(ps)

]]>
https://kontroversinews.com/bupati-samosir-tanda-tanda-tangani-prasasti-dan-gunting-pita-peresmian-gereja-khatolik-gregorius.html/feed 0 44833
Ingin Terus Mengabdi Kepada Masyarakat, H. Jalaludin, M.Si Berniat Mencalonkan Diri Menjadi Anggota Legislatif Usai Pensiun dari ASN https://kontroversinews.com/ingin-terus-mengabdi-kepada-masyarakat-h-jalaludin-m-si-berniat-mencalonkan-diri-menjadi-anggota-legislatif-usai-pensiun-dari-asn.html https://kontroversinews.com/ingin-terus-mengabdi-kepada-masyarakat-h-jalaludin-m-si-berniat-mencalonkan-diri-menjadi-anggota-legislatif-usai-pensiun-dari-asn.html#respond Sun, 22 May 2022 03:04:50 +0000 https://kontroversinews.com/?p=44828 SELENGKAPNYA]]> BANDUNG BARAT, Kontroversinews.com – Ingin terus mengabdikan diri kepada masyarakat mendorong salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Barat untuk mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setelah memasuki masa pensiun. Sosok itu adalah H. Jalaludin, M.Si yang mengaku mendapatkan dukungan dari keluarga, kerabat dan rekan untuk mewakafkan diri kepada masyarakat dengan menjadi anggota legislatif.

Pria yang meniti karir dengan menjadi Ketua RT selama 15 tahun itu mengaku mendapatkan getaran hati untuk terus berkiprah dalam kemasyarakatan. Jalaludin tak menampik memang lebih enak menikmati masa pensiun saja, tapi sekali lagi karena dukungan teman-teman sehingga dirinya semakin memiliki keinginan kuat untuk duduk di kursi legislatif.

H. Jalaludin, M.Si

“Karena rekan dan teman mengharapkan ada perwakilan yang duduk di DPRD, dengan dorongan itu ya, dan keluarga alhamdulillah mendukung,” ujar Jalaludin saat ditemui di Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/5).

Jalaludin cukup lama bergelut dalam dunia pendidikan. Diawali dengan menjadi guru SD, kepala sekolah lalu kepala cabang dinas hingga menjadi sekretaris dinas DPMD Kabupaten Bandung Barat. Untuk pengalaman organisasi, catatan milik Jalaludin juga tak kalah mentereng dari mulai ketua RT hingga BPD. Selain itu juga pernah menjabat sebagai Ketua PGRI Kecamatan Lembang selama dua periode

“Karena memang saya hidup dalam masyarakat walaupun pernah jadi pejabat. Kita kan banyak sahabat, saudara, yang pernah bareng-bareng berkiprah dalam kemasyarakatan, contoh saya dari muda jadi jadi ketua RT sampai 15 tahun, dan sampai sekarang saya turut berkiprah dalam kemasyarakatan, dan di BPD sebagai ketua asosiasi,” tutur Jalaludin.

Ayah dari dua orang anak itu mengaku akan mencalonkan menjadi anggota legislatif di Dapil 3 Kabupaten Bandung Barat yaitu wilayah Parongpong, Cisarua dan Lembang. Persiapan awal yang dilakukan dalam rangka mencalonkan diri menjadi anggota legislatif adalah mempersiapkan mental.

“Saya pertama mempersiapkan mental saja dulu, kan kalau sudah bermain dengan politik ya setidaknya kita persiapkan cost politiknya juga, baik tenaga,nmateri harus dipersiapkan,” ungkapnya.

Jalaludin ingin masyarakat atau pemilih bisa memilih calon wakil daerahnya dengan ikhlas. Niat suami dari Hj. Uum Bariah adalah ingin berkiprah mewakafkan diri kepada masyarakat dan membangun pemerintahan yang betul-betul dikehendaki oleh masyarakat.

“Jadi tidak muluk-muluk, kita niatnya ibadah, berkiprah mewakafkan diri kepada masyarakat, sehingga kita akan mencoba membangun pemerintahan yang betul-betul dikehendaki oleh masyarakat,” katanya.

“Mudah-mudahan ini dapat dipercaya oleh masyarakat, nanti kita kembali ke masyarakat, kita coba untuk amanah, walaupun kalau menikmati pensiun lebih enak, tapi karena dukungan sahabat, saya coba untuk duduk di legislasi,” pungkas Jalaludin.

]]>
https://kontroversinews.com/ingin-terus-mengabdi-kepada-masyarakat-h-jalaludin-m-si-berniat-mencalonkan-diri-menjadi-anggota-legislatif-usai-pensiun-dari-asn.html/feed 0 44828
RSUD Otista Soreang Sedang Proses Akreditasi Naik Kelas ke Tipe B https://kontroversinews.com/rsud-otista-soreang-sedang-proses-akreditasi-naik-kelas-ke-tipe-b.html https://kontroversinews.com/rsud-otista-soreang-sedang-proses-akreditasi-naik-kelas-ke-tipe-b.html#respond Sat, 21 May 2022 10:02:39 +0000 https://kontroversinews.com/?p=44822 SELENGKAPNYA]]> SOREANG Kontroversinews.com – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhlas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oto Iskandar Di Nata ( Otista),Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (21/5).

Selain melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Masjid Al-Ikhlas, Dadang Supriatna pun menandatangani Penggalangan komitmen akreditasi rumah sakit tahun 2023.

Bupati mengapreaiasi pembangunan masjid yang didanai dari swadaya pegawai RSUD. Ia menghimbau agar semua pihak untuk bisa membantu agar pembangunan masjid cepat selesai, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh baik karyawan maupun keluarga pasien.

Dadang Supriatna mengatakan, RSUD Otista masih katagori C, meski dari kontruksi bangunannya sudah mupuni untuk naik kelas B, namun perlu ada syarat yang harus dijalani.

Sejumlah paramedis sedang melakukan oprasi bibir sumbing di RSUD Otista Soreang, Sabtu (21/5).

“Saya targetkan maksimal 2023, RSUD naik kelas menjadi type B, pada akhiirnya ada penambahan dokter spesialist dan kebutuhan untuk kelas B. Seluruh pasilitasnya tahun ini kita dianggarkan juga. Yang asetnya 5 Miliar akan saya tambah lagi 3,4 Miliar sehingga menjadi Rp 8,4 Miliar, ” Ujar Dadang Supriatna.

Sementara menurut Direktur RSUD Oto Iskandar Di Nata Soreang, dr. Riantini MMRS, mengatakan, acara tersebut digelar sebagai rangkaian dari acara Peringatan hari jadi Kabupatem Bandung yang ke 381.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat memberikan sambutan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oto Iskandar Di Nata ( Otista),Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (21/5). Photo – Lee.

Bakti sosial operasi bibir sumbing, kata dr. Riantini diikuti oleh 17 pasien . Sedangkan pembangunan masjid, karena pihaknya belum memiliki sarana ibadah. Kata dr. Riantini dari anggaran swadaya pegawai RSUD Otista. Di RSUD Otista pembangunan sarana umum sudah ada tetapi sarana ibadah belum ada.

Mempersiapkan unit pelayanan hemodialisa atau cuci darah. “Ini memang belum bisa beroperasi karena sedang berproses perijinannya. Insyaaloh begitu selesai perijinan kami bisa bekerja sama dengan BPJS lalu bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Soreang, tidak perlu ke Kota Bandung. Kemudian penggalangan komitment akreditas seleksi tahun 2023 untuk dukungannya harus dituangkan dalam pohon penggalangan, ” pungkas Riantini.

]]>
https://kontroversinews.com/rsud-otista-soreang-sedang-proses-akreditasi-naik-kelas-ke-tipe-b.html/feed 0 44822
Diah Ayu Permatasari : PLN Catat Penjualan Listrik Naik 8,62 Persen di Triwulan I-2022 https://kontroversinews.com/diah-ayu-permatasari-pln-catat-penjualan-listrik-naik-862-persen-di-triwulan-i-2022.html https://kontroversinews.com/diah-ayu-permatasari-pln-catat-penjualan-listrik-naik-862-persen-di-triwulan-i-2022.html#respond Sat, 21 May 2022 07:26:31 +0000 https://kontroversinews.com/?p=44819 SELENGKAPNYA]]> BANDUNG, Kontroversinews.com –

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mencatat penjualan listrik hingga April 2022 mencapai 88.803 Gigawatt hour (GWh) atau naik sebesar 8,62% dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebesar 81.756 GWh.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Diah Ayu Permatasari mengatakan, penjualan listrik hingga April 2022 mencapai 88.803 Gigawatt hour (GWh), mengalami pertumbuhan sebesar 8,62 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu sebesar 81.756 GWh. Angka ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2022 yaitu sebesar 5,01 persen (year on year/yoy).

Meningkatnya penjualan listrik, kata Ayu dipicu oleh berbagai program transformasi yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain itu juga didorong pencanangan program intensifikasi dan ekstensifikasi penjualan.

“Naiknya konsumsi listrik pun menjadi pertanda perekonomian nasional mulai bangkit. Kenaikan penjualan listrik ini menandai perekonomian Indonesia mulai bangkit, sebab permintaan listrik sejalan dengan pertumbuhan ekonomi,” kata Diah.

Diah melanjutkan, pertumbuhan penjualan listrik tertinggi hingga April 2022 terjadi di Riau dan Kepulauan Riau yaitu sebesar 43,8 persen.

Kemudian wilayah dengan pertumbuhan penjualan listrik kedua tertinggi adalah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) sebesar 23,5 persen. Disusul wilayah Bangka Belitung dengan pertumbuhan sebesar 12,8 persen dibanding tahun lalu.

“Kami terus melakukan inovasi untuk mendorong penjualan listrik. Untuk pelanggan rumah tangga, kami mendorong electrifying lifestye Ibarat kata, kami tidak mau berpuas diri dari capaian hari ini,” ujar Diah.

Diah memaparkan, strategi intensifikasi penjualan tenaga listrik dilakukan PLN dengan mendorong penggunaan listrik pelanggan untuk kegiatan produktif. Langkah ini dilakukan PLN melalui rangkaian program bundling dan promo tambah daya.

PLN juga mendorong penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari atau electrifying lifestyle, seperti mendorong ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai dan penggunaan kompor induksi.

“Banyak program yang kami sediakan mendorong konsumsi listrik. Seperti diskon 30 persen bagi pemilik kendaraan listrik yang mengisi daya kendaraan listriknya di malam hari,” ujar Diah.

Dia melanjutkan untuk strategi ekstensifikasi penjualan yaitu meningkatkan jumlah pelanggan PLN. Strategi ini ditempuh melalui program win back yaitu mengakui sisi captive power atau mengganti kelistrikan perusahaan-perusahaan yang masih menggunakan pembangkit sendiri dengan suplai listrik dari PLN.

“Langkah tersebut dilakukan agar pelanggan dapat berfokus pada bisnis intinya. Urusan listrik biar kami yang backup, ” imbuh Diah.

Tak hanya itu, PLN juga terus menggali ceruk pasar potensial di berbagai sektor. Misalnya, program electrifying agriculture, dan eectrifying marine untuk sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan serta kelautan.

“Sejumlah strategi yang dilakukan PLN merupakan bentuk dukungan perseroan dalam menggerakkan perekonomian dengan menghadirkan listrik untuk kegiatan-kegiatan produktif,” pungkas Diah.

]]>
https://kontroversinews.com/diah-ayu-permatasari-pln-catat-penjualan-listrik-naik-862-persen-di-triwulan-i-2022.html/feed 0 44819
Ketum AHY: Demokrat Harus Punya Semangat dan Mental Seperti Kuda Hitam https://kontroversinews.com/ketum-ahy-demokrat-harus-punya-semangat-dan-mental-seperti-kuda-hitam.html https://kontroversinews.com/ketum-ahy-demokrat-harus-punya-semangat-dan-mental-seperti-kuda-hitam.html#respond Sat, 21 May 2022 04:51:01 +0000 https://kontroversinews.com/?p=44815 SELENGKAPNYA]]> BANDUNG Kontroversinews.com – Pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) Partai Demokrat Jawa Barat gelombang pertama secara serentak resmi digelar di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, pada Jumat (20/5/2022).

Dalam sambutan virtualnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberi motivasi agar seluruh pengurus cabang di Jawa Barat tetap menjaga soliditas dan persatuan partai agar Demokrat bisa menjadi pemenang pada Pemilu 2014.

“Lebih baik kita memiliki semangat dan mental seperti kuda hitam agar Demokrat menjadi juara di Pemilu 2024,” ujar AHY.

Selain itu juga, AHY juga menginstruksikan agar seluruh kader fokus mempersiapkan diri menjalankan kerja-kerja politik yang nyata dengan cara membangun struktur partai dari tingkat DPP, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting.

Perhelatan Muscab serentak ini secara resmi dibuka oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan dihadiri jajaran pengurus DPP seperti Kepala BPOKK Herman Khaeron, Deputi BPOKK Jemmy Setiawan dan Deputi Bakomstra Cipta Panca Laksana.

Ketua BPOKK Herman Khaeron dalam sambutan menegaskan sesuai petunjuk organisasi pemilihan ketua DPC tidak dilaksanakan menggunakan mekanisme pemungutan suara. Melainkan ditentukan oleh Tim Lima berdasar hasil penilaian fit & propher test.

“Surat dukungan PAC hanya syarat untuk mengusulkan calon ketua saja, itu pun cukup 20 persen bisa diusulkan. Selanjutnya fit & propher test oleh Tim Lima. Jadi Muscab bukan adu otot tapi adu otak,” tegas Herman.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto menyatakan pelaksanaan Muscab merupakan amanat AD/ART yang harus dilaksanakan hingga tuntas.

Untuk itu Muscab dilaksanakan secara kondusif sesuai dengan mekanisme dan regulasi organisasi yang berlaku. Tampak hadir dalam acara Muscab jajaran para pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Barat antara lain Sekretaris Handarujati Kalamullah, Bandahara Ratnawati, Wakil Ketua Achdar Sudrajat, Kepala BPOKK Ahmad Badjuri, Kepala Bakomstrada Mohammad Hailuki.

Muscab gelombang pertama ini diikuti 14 cabang yaitu Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Sukabumi.

Kemudian Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran.

]]>
https://kontroversinews.com/ketum-ahy-demokrat-harus-punya-semangat-dan-mental-seperti-kuda-hitam.html/feed 0 44815