Asep: Peringati Sumpah Pemuda dan Sosialisasi Pola Hidup Sehat

oleh -152 Dilihat
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews.- sekitar 1.800 warga Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey antusias mengikuti gerak jalan dalam rangka memperingat hari sumpah pemuda yang diselenggarakan oleh karang taruna RW 05, Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. minggu, 28 Oktober 2018.

Kepala Desa Panundaan Asep Mamun Mengatakan, kegiatan gerak jalan dilakukan dalam rangka memperingat hari sumpah pemuda dan mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat.

“Alhamdulillah warga Ciwidey, Pasirjambu dan Rancabali antusias mengikuti gerak jalan sehat dalam rangka memperingat hari sumpah pemuda,” kata Asep Mamun kepada wartawan saat ditemui lokasi kegiatan RM Nenek di Ciwidey, Minggu (28/10)

Menurutnya, peringatan sumpah pemuda dilaksanakan dan diselenggarakan untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air, negeri dan menggelorakan jiwa semangat kepada generasi. Dimana momentum 28 oktober ini, menjadi penyemangat bagi semua masyarakat panundaan khusunya.

“Hari sumpah pemuda dijadikan momentum untuk memberikan motivasi dan mengelorakan rasa kecintaan kepada tanah air dan negeri Indonesia. Sesuai apa yang diamanatkan sang proklamator Bung Karno,” akunya

Lebih lanjut Asep menjelaskan, momentum hari sumpah pemuda dengan menggelar gerak jalan tersebut selain memberikan rasa semangat dan kecintaan juga mensosialisasikan pola hidup sehat dengan berolahraga.

“Selain memperingati hari sumpah pemuda dan sosialisasi pola hidup sehat, kegiatan ini juga dijadikan momentum mempersatu masyarakat di wilayah kecamatan Ciwidey, Pasirjambu dan Kecamatan Rancabali,” akunya

Asep menambahkan terselenggaranya kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda mendapat dorongan dan suport dari semua tokoh masyarakat, tokoh pemuda Desa Panundaan.

“Kami atasnama pemerintahan Desa Panundaan mengucapkan terima kasih kepada semuanya, khususnya kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan gerak jalan ini,” akunya.

Hal yang sama dikatakan Ketua pelaksana kegiatan Raza Bintang galuh yang didampingi Ketua RW 05 Yana Taryana , menurutnya kegiatan tersebut terlaksana berkat dorongan semua pihak. Semoga dengan mengikuti gerak jalan dalam rangka hari sumpah pemuda, bisa memberikan dampak positif pada kesehatan tubuh

“Selain mempererat kebersamaan masyarakat panundaan, memberikan semangat bagi generasi muda juga berdampak pada pola hidup sehat karena mengikuti olahraga,” katanya

Raza berharap, dengan menyelenggarakan kegiatan tersebut di momen hari sumpah pemuda. Banyak hal positif yang bisa diambil masyarakat, khususnya peserta gerak jalan.

“Tentu banyak hal positif lain yang dapat kita ambil dari kegiatan, selain melatih diri kita untuk disiplin, hidup tertib seray menumbuhkan hidup sehat dan sportivitas,” aku Raza

Dalam kegiatan tersebut, pihak panitia gerak jalan menyediakan bebagai hadiah dengan hadiah utama satu unit sepedah motor. “Kami menyediakan berbagai hadiah, dan satu unit motor sebagai dorzpres,” pungkasnya, (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *