Akibat Kabut Asap Pekat Selimuti Samosir, Ketua DPRD Bagi Bagi Masker Ke Anak Anak Pelajar.

oleh
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Rismawati Simarmata tampak akrab bersama pelajar mulai dari SD dan Anak anak SMA.

Selama sepekan terakhir ini udara di wilayah Kabupaten Samosir memasuki level tidak sehat akibat pekatnya kabut asap dari maraknya pembakaran lahan dan hutan yang terjadi di daerah luar Samosir.

Hal ini sangat mengganggu masyarakat saat melakukan aktivitas di luar rumah terutama anak-anak.

Kondisi ini menggugah hati Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata untuk menggelar aksi pembagian masker kepada pelajar di beberapa sekolah, pada Rabu sampai Kamis 25-26/9/2019.

Pembagian masker ini adalah wujud nyata kepedulian Ketua DPRD yang mewakili rakyat dan DPRD Kabupaten Samosir atas kondisi kabut asap yang menyelimuti kabupaten Samosir.

“Asap ini bisa membahayakan kesehatan kita apalagi anak-anak kita. Pembagian masker ini disamping sosialisasi kepada anak-anak untuk menjaga kesehatan juga ditambah dengan pengenalan dini kepada anak-anak akan lembaga DPRD,” jelas Rismawati.

Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata membagikan masker ke pelajar SD SMP dan SMA.
Tak hanya memberikan masker saja, Rismawati juga menghimbau masyarakat pentingnya menggunakan masker agar terhindar dari ISPA, serta cara menggunakan masker yang benar.

“Selain menggunakan masker, saya sarankan juga kepada masyarakat untuk mengkonsumsi air putih yang banyak dan kalau tidak ada yang perlu, lebih baik tidak keluar rumah. Apalagi adik adik pelajar, jangan bermain diluar rumah sampai kondisi cuaca kembali seperti sediakala,” ujar Risma.

Adapun pembagian masker ini, Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata membagikannya di SDN 16 Unjur, SMAN 1 Ambarita, SMPN 1 Ambarita, SDN 15 Ambarita, SDN 1 Ambarita, SDN 17 Tomok, SDN 9 Tomok, PAUD HKBP Tomok.

Dengan sifat keibuan, Rismawati Simarmata berbaur dengan para Pelajar SD dan terlihat keakraban dan antusias para siswa bertemu dan bersanda gurau dengan Ketua DPRD Samosir itu.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *