Akhirnya, IPB Tambahkan Kursi UTBK Bagi Peserta SBMPTN 2021

oleh -0 views
Ist

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Institut Pertanian Bogor (IPB) akhirnya menambah kursi UTBK bagi peserta SBMPTN 2021 yang belum sempat mendaftar lokasi ujian atau pusat UTBK, PTN ini menambah sebanyak 1.260 kursi.

Menurut Wakil Rektor IPB bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Drajat Martianto saat ini pihaknya telah menginput data kursi UTBK ke laman LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). Namun, menurut Drajat hingga Senin (29/3/2021) malam baru sebanyak 420 kursi yang dimasukkan.

Sementara sisanya, kata Djarat, sebanyak 840 kursi masih diusahakan untuk diinput ke dalam sistem LTMPT.

“Yang sudah fix 420, yang sedang kami usahakan 840 seat (kursi), total 1.260. Yang 840 ini yang sedang kami konsolidasikan sekarang,” kataya dilansir dari DetikEdu, Senin (29/3/2021) malam.

Pihaknya pun berjanji akan segera melakukan finalisasi pada jumlah kursi UTBK tambahan. Dengan begitu, calon peserta bisa memilih IPB sebagai lokasi ujian pusat UTBK.  “Secepatnya, ada prosedur yang harus kami penuhi. Nanti, teman-teman teknis yang menyelesaikan hal itu,” terang dia.

Untuk memenuhi penambahan kursi UTBK, kata Djarat, IPB hanya mengandalkan sumber daya yang dimiliki. Sehingga tidak ada kerja sama dengan instansi atau mitra lainnya.

Alasan lainnya, karena untuk meminimalkan waktu yang ada ada. Sebab, untuk diketahui waktu pendaftaran UTBK SBMPTN akan berakhir pada 1 April mendatang pukul 15.00 WIB. “Tidak, kita maksimalkan sumber daya IPB karena kendala waktu,” ujar Djarat.

Sebelumnya Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Jakarta Suyono pada detikEdu juga menyatakan akan menambah lebih dari 3.000 kuota UTBK 2021. Suyono menyebut akan bekerjasama dengan beberpa perguruan tinggi untuk memenuhi penambahan kuota tersebut.

Sementara itu, LTMPT mengumumkan ada empat pusat UTBK yang menambah kursi UTBK, yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Universitas Soedirman (Unsoed) Purwakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *