Agus Ruslan Secara Resmi Dilantik Menjadi Ketua Kadin Kab. Bandung

Kab Bandung,(Kontroversinews).- Pelantikan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Bandung periode 2019-2022 termasuk pengurus ikut juga dilantik acara berlangsung di Hotel Sutan Raja Soreang, Selasa (29/11/2022).dihadiri Kadisdagin Kab Bandung, Ketua Umum Kadin Jabar, termasuk hadir juga Dandim 0624.

Ketua Kadin Kab. Bandung Agus Ruslan.mengatakan , “Kepengurusan Kadin Kabupaten Bandung yang baru dilantik terdiri atas 12 Dewan Penasehat, yang diketuai Cucu Sutara Lima Dewan Pertimbangan, enam Dewan Kehormatan.

Sedangkan untuk Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Bandung periode 2019-2024 ada 90 orang, terdiri atas Ketua Dewan Pengurus, sembilan wakil ketua bidang dan Komtap bidang masing-masing, lembaga non-struktural, dan direktur eksekutif.

Dewan Pengurus yang baru dilantik hasil  kesepakatan formatur Musyawarah Kabupaten Kadin Kabupaten Bandung 29 November 2022 itu, terdiri atas Ketua H. Agus Ruslan

Hal senada dikatakan Ketua Umum Kadin Jabar, Drs. H. Cucu Sutara dengan kepengurusan Kadin Kabupaten Bandung yang baru mampu memberikan pengembangan perekonomian di Kabupaten Bandung

“Apalagi kepengurusannya anak-anak muda genius yang saya yakin bisa mengaktualusasi potensi ekonomi unggulan di Kabupaten Bandung dan yang terpenting mampu bersinerji dengan Pemkab Bandung.

Hal yang sama dikatakan Tatan , Kadin dan pemerintah daerah –apalagi ada surat edaran dari DPD RI– bahwa pengembangan ekonomi mutlak harus dilakukan pemerintah dengan melibatkan Kadin sebagai induk organisasi pelaku usaha, baik UKM maupun usaha besar, baik perusahaan negara, perusahaan koperasi dan perusahaan swasta. UU Nomor 1 tahun 1987 mengamanatkan dan memandatkan kepada Kadin sebagai induk organisasi

“Saya yakin kepengurusan Kang Agus ke depan jauh lebih baik dan mudah-mudahan Kadin hadir dengan formasi yang baik dan mampu menjadi tulang punggung ekonomi bagi Kabupaten Bandung,” katanya.

Sedangkan Ketua Kadin Kabupaten Bandung, Agus Ruslan mengatakan Kadin Kabupaten Bandung diharapkan bisa bersinergi dengan Pemkab Bandung.

“Sesuai arahan Ketua Umum  Kadin Jawa Barat, memang harus bersinergi terus, bagaimana pun kita ini mitra yang satu-satunya diamanatkan Undang-undang nomor 1 tahun 1987, ditambah lagi tahun 2016 ada Perbup No. 34, tinggal kita melaksanakan,” kata Agus

Agus yakin, walaupun sebelumnya ada sedikit kurang harmonis, kepengurusan Kadin sekarang bisa lebih harmonis, lebih kompak. Terutama sinergitas yang bisa dilaksanakan antara Kadin dengan OPD Pemkab Bandung.

Dalam waktu dekat pengurus Kadin akan beraudensi dengan Bupati Bandung dan DPRD Kabupaten Bandung, karena sebagian pengurusnya dari anggota DPRD Kabupaten Bandung yang diharapkan bisa mendorong penguatan regulasi, “Ujarnya (MDR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *