60 Personel TNI AU Lanud Husein Sastranegara Naik Pangkat, Ini Pesan Danlanud

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D, S.T., M.M., M.Han.

Sebanyak 60 personal TNI AU yang bertugas di Lanud Husein Sasatranegara Bandung mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2022. Mereka terdiri dari 7 Perwira, 17 Bintara, 10 Tamtama, dan 27 PNS.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan, sekaligus merupakan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Udara atas penilaian terhadap berbagai kriteria dan persyaratan yang telah baku,” ungkap Komandan Lanud (Danlanud) Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D, S.T., M.M., M.Han.

Danlanud mengungkapkan hal itu saat memimpin upacara kenaikan pangkat tersebut di Lapangan Apel Mako Lanud Husein Sastranegara Bandung, Senin (3/10/2022).

“Saya harap kenaikan pangkat ini akan menambah motivasi, dan mendorong semangat dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian pada tugas-tugas di kesatuan,” ujarnya.

Menurut Danlanud, kenaikan pangkat personal ini selain dilihat dari pencerminan semangat kerja dan loyalitas, juga akan memberikan aspek kesejahteraan yang mau tidak mau menuntut yang bersangkutan untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas dan lingkungan sosialnya.

“Apa yang telah personel dapatkan agar benar-benar dapat dihayati dan diimplementasikan di lapangan. Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai motivator untuk meraih sebuah keberhasilan yang di dalamnya tersimpan tantangan dan tuntutan yang tidak ringan,” kata Danlanud.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga dan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat tersebut.

 

Lily Setiadarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *