Satgas Sampaikan Empat Langkah Kendalikan Kasus COVID-19

oleh
Juru bicara Satgas Covid 19, Prof Wiku Adisasmito. Foto: ro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA Kontroversinews.com Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyampaikan, terdapat empat langkah kunci untuk mempertahankan terkendalinya kasus COVID-19 di dalam negeri.

“Keempat langkah itu, yakni mengendalikan mobilitas, meningkatkan cakupan vaksinasi dosis lengkap, meningkatkan disiplin protokol kesehatan, serta memastikan testing,” papar Juru Bicara Nasional Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adi Sasmito dalam konferensi pers yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis kemarin.

Untuk langkah pertama, ia mengemukakan, pengetatan mobilitas akibat lonjakan kasus memiliki efek yang cukup besar bagi masyarakat.

“Oleh sebab itu mari kita bersama-sama mempertahankan mobilitas yang aman COVID-19 dengan mematuhi kebijakan yang sudah ditetapkan, meliputi syarat skrining, testing, dan vaksinasi bagi pelaku perjalanan serta tetap mempertahankan protokol kesehatan selama perjalanan dan saat melakukan aktivitas di wilayah tujuan,” tuturnya.

Ia meminta masyarakat untuk melakukan mobilitas apabila diperlukan dan menghindari bepergian apabila kondisi tubuh kurang baik.

Langkah kedua, lanjut Wiku, yakni dengan meningkatkan cakupan vaksinasi. Pemerintah telah berupaya keras memenuhi kebutuhan vaksin nasional dengan mengamankan persediaan melalui berbagai kerja sama di tengah terbatasnya ketersediaan vaksin global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *