13 Kepsek Sertijab di UPT TK/SD Pasirjambu

oleh -168 Dilihat
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews.-Sebanyak 13 Kepala Sekolah serah terima jabatan (Sertijab) diantaranya 11 Kepsek Rotasi dan Dua Kepsek Promosi, di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) TK, SD dan Non Formal Kecamatan Pasirjambu, di SDN Pasirjambu 3 Kecamatan Pasirjambu Kab. Bandung, Kamis (6/9), acara sertijab dibuka langsung oleh Kepala UPT Pendidikan Pasirjambu Drs. Dadan Ridwan MPd, berjalan hidmat dan lancar.

Acara sertijab ini dihadiri oleh, Ketua PGRI Kecamatan Pasirjambu H. Ayep Sulaeman SPd, Perwakilan Kecamatan Pasirjambu Kasi Pemerintajan H. Ayi, Kasubag UPT Pasirjambu Odo, Ketua MKKS Pasirjambu Dadang Kamana SPd dan para Kepala Sekolah.

“Semoga dengan kepemimpinan yang baru dapat memberikan harapan baru bagi kemajuan dan kesuksesan pendidikan di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung “, katanya.

Lebih lanjut Dadan berpesan kepada kepala sekolah yang sudah dilantik terutama kepala sekolah yang baru agar tidak sombong dengan jabatannya, sebab jabatan merupakan amanah dari pemerintah untuk dilaksanakan sesuai fungsinya dan bukan untuk di bangga-banggakan selain itu kata Dadan juga berharap kepala sekolah dapat menjaga keharmonisan di mana tempat mereka menjalankan tugas dan kepada rekan-rekan kerjanya juga kepada orangtua/ wali murid. 

Secara terpisah salah seorang kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kertawesi Atep yang kena rotasi sebagai bentuk penyegaran tugas, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya yang diberikan kepada kami, dengan senang kami berani menerima keputusan ini.

Kami mohon dukungannya dalam mengemban tugas ini guna melayani peserta didik ditempat yang baru dengan tulus, selain itu Atep meminta kerjasama dari kita semua, karena kalau secara berjalan sendiri kami tidak dapat menjalaninya dengan maksimal”, papar Atep.

Serah terima jabatan kepala sekolah diawali tembang Kacapian dari warga PGRI Kec. Pasirjambu, sehingga acara terasa hidmat dan penuh kekeluargaan dan dilanjut dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kepala Sekolah lama kepada Kepala Sekolah baru yang disaksikan langsung dan ditandatangani oleh Kepala UPT TK,SD dan Nonformal DRS Dadan Ridwan M.Pd, dilanjutkan dengan penyerahan berita acara dan memori serah terima jabatan pada masing-masing sekolah.

Sementara menurut Kepala Bidang SD Disdik Kab. Bandung H. Maman Sudrajat SPd, MM.Pd saat dihubungi via telpon selularnya, Kamis ( 6/9) pihaknya berharap agar kinerja rekan-rekan kepala sekolah seluruhnya dapat lebih ditingkatkan. “Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan sesuai aturan yang ada, “tegas H. Maman.

“Kedepannya kita dari Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan UPT Kecamatan , akan selalu melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja rekan-rekan Kepala Sekolah. Mari bersama saling berkoordinasi untuk memajukan pendidikan di wilayah Kecamatan Pasirjambu maupun tingkat Kan. Bandung yang berprestasi, Katanya
(Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *