PT. GeoDipa Energi Supply Listrik Tetap Optimal, Meski Ditengah Pandemi Corona

oleh -16 views
Suasana kerja sejumlah karyawan PT. Geodipa Energi ( Persero), Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

CIWIDEY |  Kontroversinews – HC, GA & Finance Manager PT. Geodipa Energi ( Persero), Rita Purwita Ilhamisari, mengungkapkan bahwa suplai listrik dari perusahaannya terus berjalan dengan baik, tanpa terganggu oleh pandemic virus Corona. Kata Rita, PLN juga telah meminta PT. Geodipa agar terus memproduksi rata-rata sekitar 45 Mega Watt untuk didistribusikan ke jaringan Jawa-Bali.

“Tidak ada kendala dan tidak ada penurunan permintaan,” ungkap Rita saat di tanya wartawan usai membagikan bantuan Paket sembako di Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey, Selasa (28/4).

Untuk saat ini, lanjut Rita, adanya Pandemi Virus Corona (Covid 19) belum memberikan dampak terhadap perusahaan. Karena lokasi dari PT. Geodipa Energi yang terletak di tengah perkebunan.

Rita Purwita Ilhamisari
Rita Purwita Ilhamisari

Selain itu, antisipasi yang cepat juga menjadi alasan belum adanya dampak yang dirasakan, seperti memberlakukan aturan Work From Home (WFH) bagi karyawan yang dapat melakukan pekerjaannya dari rumah, kemudian disetiap pegawai juga terus dilakukan monitoring kesehatan dan tentunya melakukan penyemprotan disinfektan disetiap sudut bangunan.

“Jika perusahaan lain harus menghentikan karyawannya atau menutup perusahaannya, alhamdulillah PT. Geodipa belum terdampak langsung. Sejak 17 Maret 2020, perusahaan sudah memberlakukan WFH, dimana saat ini sudah 169 karyawan reguler yang menjalani WFH. Dan sesuai dengan sifat pekerjaan kami yang harus menyediakan ketersediaan listrik, jadi ada pekerjaan yang tidak bisa menerapkan WFH,” papar Rita.

Di pihak lain, Rita menambahkan, PT. Geodipa Energi akan mengalihkan beberapa kegiatan CSR. Hal tersebut dilakukan agar perusahaan bisa ikut serta berperan dalam menanggulangi Pandemi Virus Corona (Covid 19). Menurutnya, sudah 30 persen total anggaran CSR yang direalisasikan guna penanganan Virus Corona (Covid 19), seperti pembagian 6.000 masker, handsinitizer, melakukan penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan setiap hari Jumat.

Rita berharap, pandemi Virus Corona (Covid 19) bisa segera berakhir sehingga kehidupan ekonomi masyarakat bisa berjalan kembali normal. (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *