Waspada! Kasus Omicron di Indonesia Sudah Mencapai 60 Orang

Omicron

JAKARTA Kontroversinews.com Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin beberapa waktu lalu mengatakan, satu orang petugas kebersihan di Wisma Atlet Jakarta positif terinfeksi Covid-19 varian Omicron.

“Sudah 250 orang di-tracing dan 60 spesimen positif untuk diperiksa genome sequencing,” ungkap dr Nadia yang dilansir oleh Kontroversinews.com pada Rabu (29/12/2021).

Para ahli kesehatan dunia menyatakan bahwa jenis virus Covid-19 Omicron dapat menjadi langkah signifikan dalam transisi pandemi menjadi endemik. Hal tersebut berdasarkan studi awal tentang situasi penyebarannya yang begitu masif di beberapa negara. Direktur pelaksana Bain Capital Life Sciences, Dr. Adam Koppel mengungkapkan varian Omicron yang sekarang ini mewabah di beberapa negara sangat mengkhawatirkan dan berpotensi menjadi strain global yang dominan.

“Itu akan memungkinkan kita untuk lebih cepat mencapai keadaan endemik sebagai menentang keadaan pandemi di mana kita dapat hidup lebih teratur dengan virus yang lebih mirip dengan flu daripada yang terlihat seperti COVID,” katanya seperti dikutip dari Fox News, Jumat (17/12/2021).

Para ilmuwan yang mempelajari varian Omicron telah menekankan masih banyak yang harus dipelajari tentang varian baru. Mereka mengungkapkan masih belum menemukan adanya indikasi penyakit parah akibat terinfeksi varian Omicron daripada varian Delta.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *