Wali Kota Medan Datangi Pembangunan Bronjong Sungai yang Langgar Aturan

oleh -0 views
Foto/infopresiden.com)

MEDAN (Kontroversinews.com) – Wali Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution mendatangi Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (27/3/2021).

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat yang mengeluhkan pembangunan bronjong yang melaggar aturan.  Seperti dikutip dari akun resmi Instagram Bobby, @bobbynst, pembangunan bronjong tersebut diinformasikan memakan badan sungai dan menyalahi aturan. Akibatnya, terjadi penyempitan aliran sungai dan mengakibatkan banjir.

“Padahal ini jadi makin sempit lho pak. Ntar dulu. Jangan ada yang kerja lagi lho pak. Saya ingatkan ya,” katanya saat mendatangi langsung lokasi pembangunan bronjong sungai.

Sebelum menuju lokasi pembangunan bronjong, menantu Presiden Joko Widodo ini juga sempat bertatap muka langsung. Saat itu, warga mengaku kerap kali menjadi korban banjir. Mereka berharap, bila harus digusur, hendaknya diberikan tempat yang layak.

Saat itu pula Bobby mengatakan akan mencarikan sulusi bagi permasalahan warga. Dia juga berjanji akan berdialog dengan warga kala menawarkan solusi.  “Nanti kita carikan solusi yang mantap mau ya,” katannya dilansir dari iNews.

Di lokasi yang sama, Bobby dan rombongan juga meninjau langsung sebuah jembatan penghubung antarkecamatan. Kondisinya sangat memprihatinkan karena salah satu pondasinya sudah bolong.  “Masalah ini tidak boleh dibiarkan dan harus segera diselesaikan,” katanya. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *