Wagub DKI Imbau Karyawan Belum Terima THR Adukan Lewat Website

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria

JAKARTA Kontroversinews.com – Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa orang -orang yang belum menerima tugas liburan (THR) dari perusahaan dapat mengeluh melalui pos -complaints Wesbite. Kemudian, pemerintah provinsi DKI Jakarta akan segera memantau masalahnya.

“Ya kan selama ini sudah ada salurannya, di DKI kita selalu menggunakan digital jadi ada website, silakan sampaikan keluhan nanti akan kami tindak lanjuti,” ujar Ariza kepada wartawan, Selasa (10/5/2022) malam.

Menurut Ariza, keluhan yang dibuat online akan diproses lebih cepat. Sementara itu, pengaduan akan memasuki pemerintah provinsi DKI Jakarta dan kemudian melanjutkan ke kantor tenaga kerja (Disnaker).

“Digital lebih cepat. Informasi akan diikuti oleh Naker (Work), tentu saja, kami menerima informasi, kami terus ke kantor tenaga kerja,” katanya.

Sementara itu, Virtual Knemaker THR Post mendaftarkan hingga 5.680 laporan yang sampai penutupan kemarin. Keluhan online adalah 3.037 (54 persen) dan konsultasi online adalah 2.643 (46 persen). Dari jumlah tersebut, hingga 3.037 keluhan online berasal dari 1.758 perusahaan. Masalah yang dikeluhkan hingga 1.438 THR tidak dibayar, 1.235 TH tidak setuju dengan ketentuan dan 364 THR yang dibayar terlambat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *