Wabup Harapkan Peranan Wanita Mendukung Pembangunan

oleh -6 views

Samosir | kontroversinews.- Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang sinaga memberikan Sambutan dalam perayaan peringatan Hari Kartini ke-139. Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga secara resmi membuka perayaan peringatan Hari Kartini ke-139 di Aula Hotel Grand Dainang, Kecamatan Pangururan,kabupaten Samosir,21/4/18.

Turut hadir, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Ketua DPRD Samosir, Rismawaty Simarmata, Ketua PKK Samosir, Sorta Siahaan, Wakil Ketua PKK, Tina Agustina Panjaitan(Ketua Panitia), pimpinan SKPD, serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Ketua Panitia pelaksana, Tina Agustina dalam sambutannya menyampaikan, sejarah singkat perjuangan Raden Ajeng Kartini. Dia menambahkan, Raden Ajeng Kartini meninggal pada usia 25 tahun, dan beliau pergi meninggalkan Indonesia dalam usia yang relatif muda, yang masih penuh dengan cita-cita perjuangan dan daya kreasi yang melimpah.

“Perjuangan dan cita-cita beliau tetap terujud dan berkembang, terbukti dalam masa pembangunan sekarang tidak sedikit kaum wanita yang memegang peran penting. Baik dalam pemerintahan, maupun swasta sesuai dengan profesi masing masing,”ujarnya.

Wakil Bupati Samosir mengatakan, sebagai bangsa Indonesia khususnya kaum perempuan, peringatan hari Kartini merupakan momentum kebangkitan jiwa kaum perempuan di Indonesia yang dipelopori oleh Raden Ajeng Kartini. Dia melanjutkan,cita cita bangsa akan maju dan berkembang tergantung pada kualitas perempuan. Dan dibalik suksesnya sebuah keluarga akan ada perempuan yang kuat dan tabah memikul beban, baik sebagai orang istri,(seorang ibu)dan seorang karyawati, dan seorang masyarakat yang baik dan berkepribadian.

Kartini adalah seorang perempuan Indonesia yang memiliki cita-cita yang luhur bagi perjuangan kaum perempuan di Indonesia. Oleh karena itu, para wanita atau perempuan di Samosir diharapkan dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan pemerintah. Serta mendukung visi dan misi Pemkab Samosir terwujudnya masyarakat yang mandiri, sejahtera, dan berbasis kepada pariwisata dan pertanian,”harap Wakil Bupati Samosir.
Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan perlombaan fashion show tingkat pelajar. Begitu pun, seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *