UPACARA GELAR PASUKAN OPERASI PATUH TOBA

oleh -2 views

Samosir | Kontroversinews,-Kepolisian Resort Samosir melaksanakan upacara gelar pasukan operasi “Patuh Toba 2018” di Halaman Mapolres Samosir, Kamis 26/04.Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Kapolres Samosir, Pabung 0210/TU, perwakilan Kejari Samosir dan Kasatpol PP.

Kepala Kops Lalulintas Polri Irjen.Pol. Drs. Royke Lumowa, MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Samosir menyampaikan bahwa permasalahan di bidang lalulintas saat ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Diharapkan Polantas harus mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi tranportasi tersebut. Polantas harus terus berupaya melaksanakan program Kapolri yaitu Profesional, Modern, Terpercaya (Prometer).

Polisi Lalulintas (Polantas) diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, meningkat kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.
Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas,

Polri telah menetapkan kalender operasi patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Operasi Patuh Toba akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 26 April s/d 9 Mei 2018 dengan sasaran dan prioritas yaitu  pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengumudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk serta pengemudi berkendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Kepada seluruh personil dalam menjalankan Operasi Patuh Toba diharapkan agar mengutamakan faktor keamanan, keselamatan, hindari tindakan pungli serta lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *