Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMPN 1 Kota Cirebon Akan di Hadiri Prabowo Subianto

oleh
oleh

KOTA CIREBON, (Kontroversinews).- Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dijadwalkan mengunjungi Kota Cirebon pada Rabu mendatang untuk menghadiri uji coba program Makan Bergizi Gratis (MBG) bagi pelajar.

Program MBG ini sebelumnya telah diuji coba di Kota Surakarta dan Salatiga, dengan Cirebon sebagai kota berikutnya yang menjadi bagian dari pelaksanaan program tersebut.

Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menyampaikan bahwa uji coba MBG di Cirebon akan mencakup sekitar 68.000 siswa dari tingkat SD, SMP, dan madrasah.

“Hari pertama uji coba akan dimulai di Kecamatan Kejaksaan, tepatnya di SMP Negeri 1 Cirebon. Sekitar 2.000 paket makanan telah disiapkan dengan perhitungan kalori dan harga yang telah disepakati,” ujar Agus pada Selasa (24/9/24).

Program MBG ini direncanakan berlangsung selama lima hari, mencakup seluruh lima kecamatan di Kota Cirebon.

“Besok akan menjadi hari pertama, dan pelaksanaan MBG akan dipantau langsung oleh Pak Prabowo melalui sambungan virtual dari berbagai titik di Cirebon,” tambahnya.

Kunjungan Prabowo Subianto ke Cirebon akan dimulai pada pukul 10.00 WIB, di mana beliau dijadwalkan tiba di bandara panggung. Sebelum menuju SMP Negeri 1 Kota Cirebon Agus menambahkan bahwa persiapan teknis program ini dilakukan dengan intensif meski waktu yang terbatas, untuk memastikan kesiapan seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan uji coba MBG ini.

Program MBG ini bertujuan untuk memberikan akses makanan bergizi bagi siswa di Kota Cirebon, dan diharapkan dapat menjadi model bagi kota-kota lain di Indonesia. (Susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *