Tumbuh Kembang Minat Warga, Dishub Kab Bandung Buka Trayek Baru

oleh -16 views

Kab Bandung Kontroversinews.com-Kita mencoba merespon yang utama (14/12/2021) adalah dalam Menumbuh kembangkan lagi  minat masyarakat di dalam menggunakan angkutan umum (Angkot) dan rencana kedepan terkait Bus Rapid Transit (BRT) yang dikeluarkan Kemenhub tutur ,” Kepala Dishub Kab Bandung ,Iman Irianto S.Sos di ruang kerjanya.

Iman menjelaskan ,kita akan mencoba jalur dari Gading Tutuka ke Leuwi Panjang dan juga membuka jalur dari Baleendah ke Bandung Rekon Centre, kita membuat koneksitas dengan fider angkutan yang mendukung kepada masyarakat ke titik tersebut.

 

Kita juga merespon keinginan masyarakat untuk jalur yang melewati RSUD Oto Iskandar Dinata (Otista) Gading Tutuka Soreang yang memang selama ini tidak ada ,dari itu semua kita melakukan komunikasi secara intensif dengan pihak Organda dan juga berkomunikasi dengan Badan koperasi angkutan umum .

Insya Alloh pada hari ini kita uji coba selama empat luncurkan trayek dari Baleendah ke Soreang dan kita memberikan subsidi kepada penumpang ongkos murah jauh dekat 2000 rupiah diharapkan masyarakat tertarik dengan program yang dikeluarkan Dishub Kab Bandung .

Uji coba trayek baru Soreang – Baleendah merupakan niat baik pemerintah melalui Dishub Kab Bandung dengan menumbuhkan kembangkan minat masyarakat terhadap penggunaan angkutan umum .

Kita semua tahu dan paham persaingan angkutan umum sangat luar biasa terutama Angkot yang bersaing berat dengan motor baik itu online atau angkutan lainnya dan menjawab semua itu rencana pemerintah pusat melalui Kemenhub  di tahun 2022 membuka BRT .

Dengan dua koridor BRT  yaitu jalur Gading Tutuka ke Leuwi Panjang Via Tol dan juga Baleendah ke Bandung Elektronik Centre ( BEC) dari jalurnya turunnya bus tentunya harus disertai trayek angkot dan itu sudah menjadi kajian Dishub Kab Bandung selama dua bulan dengan kajian indikator tertentu .

Dari indikator tersebut diimbangi dengan Angkot yang sudah ada dengan tetap memperhatikan existing lokal dengan harapan masyarakat dapat menerima niat baik pemerintah dalam hal ini Dishub Kab Bandung dengan menumbuh kembangkan minat masyarakat dalam menggunakan jasa angkutan ,” pungkasnya (MDR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *