Terjaring OTT KPK di Penajam Paser Utara Tiba di Gedung KPK

3 orang yang terjaring OTT KPK tiba di gedung KPK. FOTO/MPI

JAKARTA Kontroversinews.com– Tiga orang pejabat yang terdiri dari aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara dan pihak swasta tiba di  Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pukul 12.57 WIB, Kamis (13/01/2022).

Mereka dijemput tim penyidik dan dikawal sejumlah anggota kepolisian. Berdasarkan pantauan Kompas.com, satu orang mengenakan jaket kulit berwarna cokelat, membawa tas ransel, mengenakan masker dan topi.

Satu orang lainnya mengenakan baju orange dengan rompi hitam, dan masker. Sedangkan, satu orang lagi mengenakan kemeja putih dan masker putih.

“Siang ini tiba di Jakarta dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan di Gedung Merah Putih KPK,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, melalui keterangan tertulis, Kamis (13/1/2022).

Sementara itu, KPK juga mengamankan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud bersama enam orang di Jakarta dalam operasi ini. Mereka, kini juga tengah dimintai keterangan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. Namun, KPK enggan merinci total dan identitas pihak lain yang ditangkap bersama Abdul Gafur maupun beberapa pihak lain yang ditangkap di Penajam Paser Utara. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *