Terjaring BNN, Mahasiswa USU Jadi Duta Anti Narkoba

oleh -1 views
Ilustrasi BNN amankan puluhan mahasiswa USU terkait pesta narkoba di kampus.

Kontroversinews.com – Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang terjaring razia narkoba di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU pada Sabtu (9/10) malam, akan dijadikan Duta Anti-Narkoba oleh BNN Provinsi Sumatera Utara.

“Secara umum mereka merupakan mahasiswa yang sangat kreatif. Para mahasiswa USU itu jago-jago main musik. Itu merupakan modal untuk memberdayakan mereka sehingga bisa terhindar dari penyalahgunaan narkotika,” kata Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara, Brigjen Pol Toga Panjaitan, Jumat (15/10).

Brigjen Toga mengatakan puluhan mahasiswa yang positif narkoba itu dianggap merupakan korban dari penyalahgunaan narkoba. Karena itu para mahasiswa itu akan direhabilitasi.

“Karena kita melihat mereka punya potensi, di mana mereka jago main musik. Nanti kita harapkan mereka bisa jadi duta anti narkoba. Tidak hanya untuk Kampus USU, tapi untuk seluruh masyarakat,” ujar Toga.

Sementara Wakil Rektor I USU, Edy Ikhsan menginstruksikan agar dilakukan pendampingan intens kepada mahasiswa. Mahasiswa juga tidak diizinkan untuk menginap. Jikapun harus menginap harus memiliki izin tertulis dan sepengetahuan pihak kampus.

“Kita tau mungkin kerja sama kita dengan BNNP dalam pemberantasan narkotika mengakibatkan pemberitaan yang kurang baik mengenai USU. Namun jalan ini harus kita tempuh sebagai bentuk pemberantasan narkotika,” ujarnya.  *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *