Tangani Limbah Infeksius Pemkab akan Difasilitasi Mendapatkan Bantuan

oleh -146 Dilihat
Bupati Bandung, Dadang M Naser.

SOREANGĀ  | Kontroversinews – Dalam rangka menangani limbah infeksius yang meningkat pada saat Pandemi Virus Corona (Covid 19), Pemerintah Kabupaten Bandung akan difasilitasi untuk mendapatkan bantuan, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Bupati Bandung, Dadang M Naser mengatakan, bantuan ini terdiri dari lima sepeda motor roda tiga atau becak motor (cator) , yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan. Ada juga alat-alat atau box tempat sampah untuk limbah khusus B3, dan alat pelindung diri untuk petugas kebersihan.

“Nantinya, box khusus limbah infeksius ini akan disebar ke tiga rumah sakit rujukan covid-19 di Kabupaten Bandung yakni RSUD Soreang, RSUD Al-ihsan Baleendah, dan RSUD Ebah Majalaya,” ujar Dadang saat wawancara di Soreang, Senin (15/6).

Sementara itu, Anggota DPR RI asal Dapil Kabupaten Bandung, H. Yadi Srimulyadi mengatakan, bantuan ini baru bisa disalurkan sekarang karena pihaknya menunggu pengadaan yang dilakukan oleh pihak KLHK.

“Fisik bantuannya juga belum ada, baru ceremonialnya saja, mungkin setelah sepuluh hari baru ada konkrit bantuannya dikirim,” ujar Yadi.

Limbah infeksius, lanjut Yadi, saat ini semakin banyak. Oleh karena itu perlu penanganan khusus karena limbah infeksius ini tak boleh ditangani asal, karena sangat berbahaya. Oleh karena itu, pihaknya memberikan bantuan untuk menangani limbah tersebut khususnya diwilayah Kabupaten Bandung. (Lily Setiadarma)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *