Tahapan Pilkada 2020 Dimulai, KPU Samosir Audiensi Ke Kapolres.

oleh
oleh

Samosir | Kontroversinews.- Jalin koordinasi yang baik, jajaran komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir bersilahturahmi dengan Kapolres Samosir, AKBP M. Saleh yang baru beberapa hari bertugas di Kabupaten Samosir Selasa,8/10/2019.

Audiensi ini diterima langsung Kapolres Samosir diruang kerjanya di Mapolres yang beralamat di Jalan Danau Toba, Kelurahan Pasar Pangururan.

Adapun jajaran komisioner KPU yang hadir yakni Ketua KPU, Ika Rolina Samosir didampingi para anggota Monang Sinaga, Barita Malau, Gomgom Situmorang dan Robinsar Barus serta sekretaris KPU, Pahala Sinaga.

Pada kesempatan itu, KPU juga menyerahkan PKPU 15 tahun 2019 tentang “Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.”

“Sesuai dengan PKPU 15 2019 tahapan pilkada sudah dimulai sejak 1 Oktober 2019 lalu. Dimana KPU dan Pemkab samosir sudah menandatangani NPHD anggaran pilkada 2019, dan sekarang lagi tahap meregistrasi anggaran tersebut ke KPU RI,” kata Ketua KPU, Ika Rolina Samosir.

Kapolres Samosir saat menerima audiensi KPU.
Bahkan, ditambahkan Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Samosir, Robinsar Junaedi Barus, dalam waktu dekat ini tepatnya pada 26 Oktober 2019 akan dimulai sosialisasi syarat dukungan untuk calon perseorangan.
“Calon independen ini harus memenuhi syarat, memperoleh KTP maksimal 10 persen dari jumlah DPT dan harus sudah diserahkan paling lama bulan Desember untuk diverifikasi KPU,” ujar Barus.

Menanggapi itu, Kapolres Samosir, AKBP M. Saleh menyampaikan keinginannya agar dalam hal koordinasi, KPU dan jajaran Polres senantiasa saling memberikan informasi-informasi penting lainnya.

“Tidak hanya seputar tahapan pilkada 2020, namun juga hal-hal lain yang berkembang di masyarakat yang dapat mempengaruhi kelancaran pelaksanaan pilkada, sehingga masing-masing instansi dapat bekerja sesuai tugas dan fungsinya,” katanya.

KPU Samosir bincang-bincang dengan sejumlah wartawan.
Dalam pertemuan singkat tersebut masing-masing instansi sepakat untuk melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan pilkada 2020 di Kabupaten Samosir yang aman, tertib, dan damai.

“Kepolisian siap menyambut dan melaksanakan kesuksesan Pilkada 2020 dengan motto melayani,” pesan Kapolres Samosir.

Seusai audiensi, KPU Samosir bincang-bincang ringan bersama sejumlah wartawan di salah satu kedai kopi seputar Pilkada Samosir yang akan digelar tahun 2020.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *