Syarat Daftar Mudik Lebaran Gratis Naik Kapal Laut

Mudik gratis naik kapal laut.

Kontroversinews.com – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kembali mengadakan mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt Mugen Sartoto mengatakan, mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut ini juga sebagai bentuk pengenalan kepada pemudik yang belum pernah menggunakan transportasi laut dan dapat menjadi alternatif moda transportasi perjalanannya.

Pendaftaran dan registrasi mudik motor gratis ini dibuka tanggal 18 April 2022 dan ditutup tanggal 24 April 2022. Pendaftaran melalui online yang dapat diakses melalui website mudikgratis.dephub.go.id.

“Sedangkan pendaftaran offline dan verifikasi data dapat dilakukan di Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan kantor pusat Kementerian Perhubungan pada tanggal yang ditetapkan,” kata Capt Mugen, Senin (18/4/2022).

Terdapat dua armada kapal yang digunakan untuk mudik gratis ini yaitu KM Dobonsolo dan KM Ciremai yang keduanya dioperasikan PT Pelni. Kedua kapal tersebut merupakan kapal 3 in 1, kapal yang dapat mengangkut orang, barang dan kendaraan.

Fasilitas di KM.Dobonsolo meliputi sarana ibadah, salon makan, cafetaria, theatre/hiburan, sarana permainan, dilengkapi lifeboatsekoci, rakit penolong dan pelampung sesuai kapasitas, dan asuransi pelaksanaan mudik motor gratis.

Adapun rute untuk mudik gratis sepeda motor 2022 adalah Jakarta – Semarang – Surabaya (Arus Mudik) dan Surabaya – Semarang – Jakarta (Arus Balik).

Jadwal mudik rute Jakarta – Semarang – Surabaya dengan KM Dobonsolo yaitu tanggal 26 April 2022 Jam 13:00 WIB dan KM Ciremai tanggal 29 April 2022 Jam 22:00 WIB yang semuanya berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *