Syamsuar: Pasar Penopang Ekonomi Rakyat, Takaran Timbangan Haruslah Standar

oleh -2 views

Siak | Kontroversinews.- Bupati Siak Syamsuar mengharapakan pasar rakyat Tualang yang baru saja diresmikan dapat dijadikan masyarakat untuk penunjang perekonomian guna meningkatkan kesejahteraan.

“Keberadaan pasar rakyat tentunya sangat strategis peranannya dalam menggerakkan sektor perdagangan dan perekonomian di daerah,” kata Bupati Siak, Syamsua pada peresmian pasar rakyat Tualang, di KM7 Perawang, Kecamatan Tualang, Rabu.
Dia katakan, salah satu program prioritas pemerintah Kabupaten Siak pada sektor perdagangan adalah mengupayakan pembangunan pasar tradisional pada setiap kecamatan, serta memiliki pasar rakyat yang baik.

“Maju mundurnya pasar rakyat Kecamatan Tualang ini tentunya akan sangat tergantung pada tata kelola pasar itu sendiri,” ucapnya.

Oleh karena itu lanjut dia, pengelola pasar harus menerapkan manajemen pengelolaan yang baik dan transparan. Sesuai peruntukkannya, pasar rakyat harus terfokus pada peningkatan mutu layanan dan kualitas barang yang diperdagangkan.

“Termasuk ukuran takaran timbangan dan perlengkapan yang telah memenuhi standar, sehingga konsumen memperoleh harga dengan ukuran dan takaran sesuai,” pesannya.

Dia sampaikan, pendirian pasar tersebut untuk menghidupkan kembali pasar rakyat sebagai salah satu primadona ekonomi, mengembalikan pasar rakyat sebagai pemasok utama sumber kebutuhan masyarakat dan dapat diandalkan sebagai rantai penjualan serta tempat interaksi sosial ekonomi yang memiliki aspek sejarah, budaya, dan edukasi.

“Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat kecamatan memang menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Siak, mulai dari infrastruktur hingga perekonomiannya. Di bidang perdagangan adalah dengan mengupaayakan pembangunan pasar yang representative di setiap kecamatan,” ucapnya.

Tampak hadir dalam peresmian pasar rakyat Tualang itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Budi Yuwono, Waka Polres Siak Kompol Hariri, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Siak, anggota DPRD Siak, Camat Tualang, Upika Tualang, lurah dan penghulu serta tokoh masyarakat Tualang.

Sumber: antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *