SMA Negeri 5 Purwakarta Populer Berkat Gulat

oleh -9 views

Purwakarta | Kontroversinews.- TekadSMA Negeri 1 Wanayasa Kabupaten Purwakarta dalam mewujudkan sekolah unggulan di Kabupaten Purwakarta, kini mulai terlihat. Hal itu ditunjukan manakala sekolah tersebut sukses meraih beberapa gelar prestasi di bidang ekstra kulikuler, seperti dalam Cabang olah raga, Gulat, Sepakbola, dan Paskibra.

Berkat prestasi yang telah diraihnya, maka ketiga cabang olah raga tersebut kini menjadi cabang ektra kuliker andalan serta terpopuler di SMA Negeri 1 Wanayasa yang kini berubah menjadi SMA Negeri 5 Purwakarta hal itu beradasarkan visi lampiran perubahan SMA Negeri Propinsi Jawa Barat Pertahun Ajaran 2018/2019.

Maka tak heran, menurut Kepala SMA Negeri 5 Puwakarta , Nunu Setia Nugraha, Guna menghadapi Pekan Olahraga Daerah (PORDA 2018) yang bakal di gelar di Bogor Oktober mendatang, ekstra kulikuler khususnya di Cabang Olahraga Gulat kini para atlitnya terus digenjot melakukan latihan serta pembinaan.

“ Jika KONI setempat meminta, kami siap mengirimkan atlit Gulat sebagai kontingen yang mewakili Kabupaten Purwakarta untuk berlaga di PORDA ,”Kata Nunu Setia Nugraha saat ditemui KONTROVERSINEWS di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Disisi lain dia mengatakan, SMA Negeri 5 Puwakarta saat ini memiliki jumlah siswa sebanyak kurang lebih 1000 orang, dengan jumlah tenaga pengajar 65 personil plus karyawan. Namun, sejak dirinya menjabat sebagai kepala sekaloh pada 2016 tahun lalu, SMA Negeri 5 Purwakarta sudah mendapatkan anggaran rehab dari pemerintah sebanyak lima lokal,” Kami terus berupa untuk mengembangkan sekolah ini agar menjadi lebih represtativ. Sayangnya, SMA Negerti 5 Purwakarta tidak memiliki lahan yang memadai, sedangkan lahan yang ada itu luasnya sangat terbatas. Kendala keterbatasan lahan itulah yang menjadi kendala bagi kami,”ujarnya.

Lebih lanjut Nunu Setia Nugraha menambahkan, menjelang pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ini, biasanya pengalaman tahun lalu animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar dan menyekolahkan putra-putrinya di SMA Negeri 5 Purwakarta. Sayangnya, daya tampung sekolah amatlah terbatassehingga para pendaftar atau calon siswa baru, mereka tidak semua dapat diterima karena keterbatasan ruang kelas,” Kami mohon maaf kepada masyarakat dan pendaftar calon siswa baru yang tidak tertampung di SMA Negeri 5 Purwakarta”kata Nunu.
SMA Negeri 5 Purwakarta yang berlamat Jalan Raya Wanasari, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta didirikan pada tahun 1993 yang sebelumnya bernama SMA Negeri 1 Wanayasa merupakan salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Purwakarta dengan motto“For a Better Future”.

Menurut catatan yang diperoleh, SMA Negeri 5 Purwakarta nyaris 85 % para lulusannya berkiprah dan terjun di dunia kerja. Karena, selama ini sekokah telah menjalin kerjasama dan bermitra dengan berbagai di perusahan yang tersebar, baik yang ada di Kabupaten Purwakarta, maupun di Kabupaten Karawang,” Para alumni disini, umumnya setelah lulus mereka lebih memilih bekerja di perusahan,”tuturnya.

Diakhir perbincangan dengan KONTROVERSINEWS, Nunu Setia Nugraha mengatakan, kesuksesan yang telah dicapai oleh SMA Negeri 5 Purwakarta tak membuat dirinya mengaku merasa bangga. Karena menurutnya, peran serta dan dukungan dari semua pihak, seperti para guru, komite sekolah, dan masyarakat sangatlah penting,” Demi kemajuan SMA Negeri 5 Puwakarta, kerjasama adalah merupakan kata kunci kesuksesan,”Pungkasnya. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *