Sinergitas Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa dan Masyarakat, Perbaiki Jalan Desa Penghubung Antar Kec. Onanrunggu dengan Kec. Nainggolan Kab.Samosir

oleh
oleh

SAMOSIR, (Kontroversinews), – Berlokasi Di Dusun II Desa Harian Kecamatan Onanrunggu Kabupaten Samosir, dilakukan perbaikan jalan desa yang menghubungkan Desa Harian Kecamatan Onanrunggu dengan Desa Toguan Galung, Kecamatan Nainggolan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Onanrunggu, Pemerintah Desa dan masyarakat dari kedua desa. (04/07/2024).

Brigadir Gunawan Situmorang, bersama Kepala Desa Harian Pardamean Lumbanraja, perangkat desa, serta masyarakat dari Desa Harian dan Desa Toguan Galung, bergotong-royong memperbaiki jalan sepanjang 500 m (lima ratus meter) yang mengalami kerusakan ringan. Kerusakan tersebut berupa bebatuan material jalan yang berserakan dan jalan berlubang akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan kerusakan jalan.

Dalam proses perbaikan, mereka menggunakan palu, sekrup, dan cangkul untuk mengumpulkan kembali bebatuan, memecah batu, dan menyusunnya kembali ke jalan.

Brigadir Gunawan Situmorang menyatakan bahwa perbaikan jalan ini dimulai pada hari Selasa 2 Juli 2024 dan diperkirakan akan selesai pada hari Jumat 5 Juli 2024.

“Material bebatuan yang tergeruk dari jalan desa penghubung antara Kecamatan Onanrunggu dan Kecamatan Nainggolan terjadi akibat curah hujan tinggi. Dengan kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa, dan masyarakat dari kedua desa, perbaikan jalan ini dapat terlaksana,” ujar Brigadir Gunawan Situmorang.

Perbaikan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat antara kedua kecamatan, sehingga berdampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat yang selama ini dipergunakan sebagai akses jalan ke perladangan masyarakat. (Ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *