Sukseskan PON XX, Masyarakat Mimika Harus Sehat Dulu

oleh -1 views
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Puspen TNI)

MIMIKA (Kontroversinews.com) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan untuk menyukseskan PON XX diperlukan kondisi masyarakat yang sehat. Jika masyarakat sehat, lanjut Hadi, tentunya mereka bisa menonton pertandingan secara langsung dan hal itu dapat menggerakkan roda perekonomian di Mimika.

“Menyukseskan PON XX, berarti kita juga harus menyiapkan kesehatan masyarakat Kabupaten Mimika. Tentunya masyarakat Kabupaten Mimika menantikan untuk menyaksikan secara langsung pertandingan yang digelar. Selain itu adanya pertandingan, tentunya juga menggerakan roda perekonomian,” kata Hadi saat memimpin rapat Forkopimda Mimika di Ruang Rapat Hotel Rimba Papua, Mimika, Papua, Sabtu (28/8/2021).

Hadi mengatakan keberhasilan penanganan COVID-19 dan PON XX juga menjadi keberhasilan seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Papua. Hadi mengatakan Kabupaten Mimika akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan PON XX dengan beberapa cabang olahraga pada Oktober nanti.

“Tentunya hal tersebut harus dipersiapkan dengan matang, baik dari tempat, pendukung dan penonton di lapangan. Saya mengucapkan banyak terima kasih, saat ini kasus konfirmasi positif COVID-19 dan angka kematian pasien sudah turun. Namun tetap tidak boleh lengah,” ujar Hadi.

Hadi lalu menyampaikan penegakkan disiplin protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi tetap harus dilakukan secara humanis. Hadi kemudian menyarankan hal tersebut dilakukan dengan pendekatan kearifan lokal.

“Dengan mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat untuk menyampaikan kepada masyarakat,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *