Setiap Akhir Pekan Kebijakan Ganjil Genap Ditiadakan di Kota Bogor

oleh -0 views

Bogor (Kontroversinews.com) – Selama dua pekan ke depan, setiap akhir pekan terhitung Sabtu 6, 7, 13, dan 14 Meret 2021 Pemerintah Kota Bogor meniadakan sementara kebijakan ganjil genap.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, Sabtu (6/3/2021) siang, lalu lintas Kota Bogor terpantau ramai lancar di beberapa ruas jalan seperti Simpang Tugu Kujang, Jalan Merdeka, Padjajaran, dan Jalan Soleh Iskandar.

Para pengemudi kendaraan bisa memacu kendaraan diatas 40 hingga 60 kilometer per jam. Antrean kendaaraan terlihat di beberapa simpul seperti menjelang simpang BORR dan KS Tubun dan Otista.

Antrean terjadi karena meningkatnya volume kendaraan dan jalur jalan menyempit

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjelaskan, peniadaan ganjil genap dilakukan untuk memulihkan sektor perekonomian. Meski sebenarnya, kata dia, sektor perekonomian sudah berangsur membaik saat ganjil genap dilakukan.

“Dua minggu ke depan, kita meniadakan ganjil genap sambil kita evaluasi. Karena kita ingin rem dan gas ini dilakukan tepat. Jadi ada sedikit relaksasi ke depan, untuk mendorong ekonomi walau pun sebetulnya sektor ekonomi membaik,” katanya, pekan lalu.

Sumber: BeritaSatu.com

Saat ini, lanjut Bima, berdasarkan data tren peningkatan sektor ekonomi terlihat pada hunian hotel yang meningkat, dan kunjungan ke pasar yang berangsur membaik.

“Karena datanya seperti itu, maka kita tidak melanjutkan ganjil genap, pekan depan,” jelas Bima.

Namun Pemkot Bogor tetap menerapkan dan memperketan pelaksanaan PPKM mikro. Nantinya akan ada pengetatan pelaksanaan dengan melibatkan lurah-lurah di Kota Bogor.

“Kami sepakat untuk lebih memperkuat lagi PPKM mikro. Jadi posko-posko koordinasi di lapangan akan dipekuat lagi. Akan ada simulsi khusus dengan 36 lurah baru bersama satgas,” tegas Bima.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *