Setelah Dua Tahun dilanda Pandemi, Bupati Sebut Perayaan Karnaval Ini adalah Kebanggaan dan Kerinduan Masyarakat

Lily Setiadarma Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna saat menghadiri Upacara HUT RI Ke 77 di Plaza Upakarti Soreang, Rabu (17/8/2022).

SOREANG Kontroversinews.com – Riang tawa ceria dan kegembiraan menghiasi raut ekspresi masyarakat Kabupaten Bandung saat menyaksikan Karnaval Kreatif 17. Betapa tidak, setelah bebas dari Pandemi Covid-19, untuk pertama kalinya seluruh masyarakat Indonesia dapat merayakan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan sukacita. Pemerintah Kabupaten Bandung menggelar Karnaval Kreatif 17, sebagai even dalam memeriahkan kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-17 tahun 2022 di Kabupaten Bandung. Hal itu diungkapkan Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna saat menyaksikan berbagai kreasi dan kreativitas para peserta karnaval.

“Karnaval Kreatif 17 ini adalah kerinduan dan kebanggaan masyarakat, setelah 2 tahun dilanda pandemi covid-9. Kita bisa bersuka cita merayakan kemerdekaan, namun tetap menjaga protokol kesehatan,”ujar bupati di Plaza Upakarti Soreang, Rabu (17/8/2022).

Para peserta karnaval saat beratraksi di Plaza Upakarti Soreang, Rabu (17/8/2022).

Pada kesempatan itu pula, bupati sangat mengapresiasi karnaval sebagai momen kebangkitan masyarakat, dengan berbagai pertunjukan seni, kebudayaan, potensi serta kearifan lokal masyarakat Kabupaten Bandung.

“Saya ucapkan terimakasih atas animo masyarakat yang sangat tinggi pada perayaan kemerdekaan tahun ini juga partisipasi yang sangat luar biasa. Di peringatan kemerdekaan ini, tentunya yang terpenting adalah bagaimana kita menanamkan jiwa nasionalis untuk diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya, didampingi sang istri Hj. Ema Detty Dadang Supriatna.

Bupati berharap, pada peringatan HUT RI ke 77, masyarakat bisa memahami makna sejarah kemerdekaan. Dengan begitu lanjutnya, masyarakat akan lebih menghargai perjuangan, mengisi kemerdekaan dengan pengabdian serta kebhinekaan.

“Semua warga negara ini diharapkan memahami sejarah kemerdekaan. Laksanakan ideologi pancasila, implementasikan di kehidupan sehari-hari, saling menguatkan untuk kebangkita Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Pada kemeriahan Karnaval Kreatif 17, ditampilkan berbagai kreasi seni dan budaya serta potensi, diantaranya arak-arakan mobil hias dari perangkat daerah, Marchingband, Color guard, Angklung buncis dan pencaksilat, Angklung ruang padu, Tari Badawang, Jajangkungan dan Boxer.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *