Sandiaga Uno Sediakan Beasiswa Gratis Buat Pedagang Kecil

oleh -0 views
Sandiaga Uno. (DOK. UMN)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menggandeng Kahmipreneur sediakan program bantuan beasiswa untuk anak pedagang kecil .

Program beasiswa ini merupakan gelombang kedua untuk 1.000 pelajar dari 34 provinsi.

Bantuan beasiswa ini merupakan bentuk bantuan kemanusiaan untuk biaya sekolah anak-anak dari pedagang kecil yang terdampak pandemi COVID-19.

“Hari ini merupakan gelombang berikutnya dari pemberian beasiswa yang terus kita tingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para pedagang kecil, untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya sekolah dari siswa-siswanya,” ucap Sandiaga Uno dilansir dari Sindonews.com, Senin (9/8/2021).

Sandiaga mengungkapkan, penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk menekan penyebaran COVID-19 juga turut berdampak pada penghasilan pedagang kecil. Otomatis anak-anak dari keluarga tersebut juga terkena imbasnya untuk pendidikan.

Tidak hanya itu, Sandiaga Uno dan Kahmipreneur juga memberitakan paket bantuan beasiswa khusus untuk anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena COVID-19.

“Ada paket bantuan khusus yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covod 19 dan beberapa seperti di Kediri Jawa Timur sudah kami lakukan penyerahan secara virtual,” pungkasnya.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *