Ridwan Kamil Sebut Tak Ada Lagi Zona Merah Di Jawa Barat

oleh -149 Dilihat
oleh
Ridwan Kamil. (Dok Humas Pemprov Jabar)

JAWA BARAT (Kontroversinews.com) – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengatakan kedaruratan kasus COVID-19 di Jawa Barat sudah menurun sehingga tidak ada lagi wilayah yang masuk kategori zona merah.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil saat peninjauan Sentra Vaksinasi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, di Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (22/8) kemarin.

Dia juga meminta langsung kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno agar membantu mengkonsolidasikan kepada pemerintah pusat mengamankan jatah vaksin 15 juta dosis per bulan untuk Jawa Barat.

Dia mengatakan, dari total 13 juta dosis vaksin yang didistribusikan dari pemerintah pusat, percepatan vaksinasi terus berkembang. Dari 50 ribu penyuntikan per hari menjadi 200 ribu per hari.

Menparekraf Sandiaga Uno juga menuturkan pentingnya vaksinasi untuk menangani pandemi Covid-19. Jika upaya pengendalian berjalan konstan, berdasar model yang disusun ahli matematika dan epidemiolog, Indonesia akan pulih dari pandemi saat kuartal IV 2021 seiring dengan penanganan Covid-19 yang konsisten. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *