Ridwan Kamil Resmikan Wajah Baru Alun-Alun Sorong

oleh -6 views
Alun-alun Kabupaten Sorong.(Dokumentasi Humas Pemrpov Jabar)  

SORONG (Kontroversinews.com) – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Alun-Alun Kabupaten Sorong, Provinsi Papua, Kamis (1/10/2021).

Peresmian alun-alun ditandai dengan pemotongan pita di pintu gerbang alun-alun oleh Ridwan Kamil dan Bupati Sorong, Johny Kamuru serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Sorong.

Kehadiran rombongan Ridwan Kamil disambut dengan tari-tarian tradisional Papua dan Jabar yang dibawakan warga Sorong.

Revitalisasi Alun-alun Kabupaten Sorong sendiri sudah diinisiasi sejak 2017 silam. Ridwan Kamil mendedikasikan ilmu arsitekturnya untuk merancang wajah baru alun-alun yang berlokasi di Jalan Sorong-Aimas, Malawili, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong itu.

Kang Emil diminta Bupati Sorong, Johny Kamuru untuk merancang wajah baru Alun-Alun Kabupaten Sorong saat dirinya menjabat Wali Kota Bandung.

Kang Emil pun kemudian mulai mendesain alun-alun tersebut. Menurutnya, sebagai ruang terbuka publik, alun-alun merupakan tempat yang istimewa dan jantung kota tempat warga berkumpul. Bahkan, kata Kang Emil, alun-alun pun dapat menjadi wadah untuk berdemokrasi sekalipun.

“Maka pas saya gambar, harus ada ragam hias, ragam budaya. Lalu ada juga fasilitas olahraga, dan lainnya,” kata Kang Emil.

Kang Emil berharap, kehadiran wajah baru Alun-alun Kabupaten Sorong membawa kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Sorong.

Selain meresmikan Alun-alun Kabupaten Sorong, Ridwan Kamil juga menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe dan menyemangati kontingen Jabar yang berlaga di PON XX Papua 2021, Sabtu (2/10/2021) besok. ***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *