Rapat Koordinasi Percepatan Penyerapan APBDes Kec Simanindo

oleh -116 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM memimpin rapat koordinasi percepatan penyerapan APBDes 2018 terkhusus Dana Desa yang digelar di Tuktuk View Inn, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Rabu 13/6 lalu. Rapat diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Simanindo.

Turut hadir Sekdakab Drs. Jabiat Sagala, M.Hum, Ketua TP. PKK Ny. Sorta R. Simbolon, Asisten I Drs. Mangihut Sinaga, MM, Plt. Asisten II Saul Situmorang, Inspektur Drs. Waston Simbolon, Kadis PPAMD Rawati Simbolon, Kabag Humas Siswanto Sinambela, Camat Simanindo Dapot Simbolon.

Bupati samosir dalam arahannya menyampaikan  bahwa penggunaan Dana Desa harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya pembangunan fisik semata tetapi juga pemberdayaan masyarakat. Beliau meminta agar Profil desa secepatnya dibuat. Hal ini menjadi salah satu rekomendasi bagi pemerintah daerah untuk membuat suatu kebijakan.

Kemudian, setiap desa harus membentuk BUMDes dan kelompok marginal yang dikelola secara profesional. Bupati juga meminta agar pertanggung jawaban Dana Desa dan APBDes 2018 sudah harus selesai paling lambat akhir Nopember, oleh karenanya agar pelaksanaannya sesuai dengan RAB dan sesuai prosedur yang berlaku.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *