31 Mahasiswa USU Positif Narkoba, Ini Kata Bobby Nasution

oleh -5 views
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto/Kompas)

MEDAN (Kontroversinews.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) amakan puluhan mahasiswa dari  kampus Universitas Sumatera Utara (USU) karena hasil urine positif narkoba.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution turut menyampaikan keprihatinannya. Dia selalu mengingatkan agar kaum muda sebagai generasi milenial untuk tidak mendekati segala hal yang berkenaan dengan narkoba.

“Kita selalu bilang jauhi narkoba, jauhi narkoba,” kata Bobby, Selasa (12/10/2021).

Bobby mendukung dan mengapresiasi petugas baik kepolisian maupun BNN yang terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran narkoba di Kota Medan.

Sebelumnya diketahui, BNN Sumut mengamankan 31 orang setelah menggerebek pesta narkoba di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU).

Dari 31 orang dengan hasil urine positif narkoba, 20 orang diantaranya adalah mahasiswa dan alumni Universitas Sumatera Utara (USU). Sedangkan 11 orang lainnya merupakan orang luar yang datang ke kampus USU.

Kepala BNNP Sumut Brigjen Toga H Panjaitan pada Senin (11/10/2021) mengatakan, dari 47 orang yang diamankan saat penggerebekan, 31 orang diantaranya hasil tes urine dinyatakan positif menggunakan narkotika.

Penggerebekan itu dilakukan setelah pihaknya mendapat surat dari kampus USU karena maraknya peredaran narkotika di kampus tertua diluar Pulau Jawa itu.
BNN mengamankan 506,8 gram ganja. Dari jumlah itu yang sudah dipaketkan ada 118 paket dan sisanya masih dalam bentuk bungkusan besar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *