Progres KTNA Melalui Rembuk Paripurna

oleh -152 Dilihat
oleh

Kab. Bandung | Kontroversinews.-Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), Kab Bandung ( Rabu, 6/3 ) di aula Rumah Makan Panyaungan Cangkuang Kab Bandung , dihadiri Perwakilan dari 29 kecamatan, dengan melakukan  pelantikan Ketua Pengurus baru KTNA untuk periode 2018-2023.

Terpilihnya kembali H. Nono Sambas sebagai Ketua KTNS berdasarkan aklamasi melalui persetujuan semua peserta , Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser berharap kepada H. Nono sebagai Ketua KNTA Kab Bandung berikutnya untuk lebih meningkatkan pembangunan pertanian yang berorientasi  kepada kemandirian para petani.

Diakui Dadang, selama ini dirasakannya belum ada pencapaian optimal sebagaimana yang diharapkan petani secara signifikan. Jadi tugas petani yang didalam KTNA dapat mencapai target peningkatan pembangunan pertanian menuju kemandirian petani.

Dikatakan Dadang, untuk bisa meningkatkan sektor pembangunan pertanian di Kabupaten Bandung, dibutuhkan kerjasama stakeholder dari berbagai sektor terkait. Seperti Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, juga instansi lain yang berkaitan langsung dengan perkembangan pertanian ,”tegasnya

Sementara Ketua KTNA, H. Nono Sambas, mengatakan, “para petani diharapkan bisa mengolah hasil bumi sesuai dengan potensi dan kemampuannya yang dimiliki petani tersebut .

Dalam hal ini dijelaskan Nono, tidak semua petani terfokus pada satu pegangan. Bisa saja mereka pandai mengolah hasil bumi lainnya, seperti Teh, Kopi, atau yang lainnya , dengan demikian pendapatan mereka bisa bertambah , minimal untuk kesejahteraan keluarganya .

Menurut Nono, keberhasilan peningkatan kehidupan petani tergantung bagaimana cara berfikir untuk bisa maju dan mandiri. Tugas kami mengarahkan dan memberikan informasi. “Selanjutnya mereka para petani yang berinisiatif untuk melakukan pengembangkannya semaksimal mungkin ,” pungkasnya. (Mindra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *