Presiden Jokowi Kunjungan Cirebon, Masyarakat Padati Pasar Harjamukti

CIREBON http://kontroversinews.com – Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Kota Cirebon sekitar pukul 08.28 WIB dan mendarat di Bandara Cakrabuana Penggung, Kecamatan Harjamukti.
Presiden Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar, Rabu (13/04/2022).

Agenda akan dilanjutkan dengan kunjungan serupa di Pasar Kanoman. Presiden juga akan berinteraksi dengan pedagang.
Kemudian, kepala negara akan bertolak dan meninjau program padat karya di sekitar Pelabuhan Cirebon. Agenda berlanjut di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Dan Iring-iringan mobil presiden nampak berjalan lambat di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Kota Cirebon, Jokowi kemudian membagikan kaos kepada masyarakat sekitar.
Sorak sorai Warga yang berada di pinggir jalan nampak menyambut Presiden Jokowi dengan melambaikan tangan.
Saat ini, presiden langsung menuju ke Pasar Harjamukti, Kota Cirebon dan disambut walikota, Nashrudin Azis.

Presiden menemui para nelayan yang ada di kawasan tersebut, juga berinteraksi dengan warga yang berada di Desa Bandengan. Lokasi diperkirakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) setempat.
Selanjutnya, presiden akan bertolak ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) untuk meresmikan jalan. Sekaligus mengakhiri agenda kunjungan di Cirebon.

Dalam kunjungannya ke Cirebon, dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat di pasar dan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.
BLT minyak goreng merupakan program yang disiapkan pemerintah dan disalurkan sebelum lebaran, untuk membantu masyarakat menghadapi kesulitan.
Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng yang diberikan sebesar Rp300.000.

Presiden berharap, BLT dapat bisa meringankan, menyubsidi masyarakat, utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan.
“Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja. Nanti di seluruh provinsi di tanah air, BLT Minyak Goreng bisa segera disalurkan sebelum, saya sudah minta, sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan. Seminggu sebelum Lebaran. Ya, saya rasa itu,” tandas presiden.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *