H. Marlan: Porpemkab ke Tujuh Diikuti 1.011 Atlet ASN

oleh
oleh

KUTAWARINGIN | Kontroversinews – Pemerintah Kabupaten Bandung menggelar Pekan Olah Raga Kabupaten (Porpemkab), mempertandingkan 9 cabang olah raga (cabor). Kegiatan yang dijadikan ajang seleksi untuk menghadapi Porpemda Jabar Tahun 2020. Porpemkab tersebut digelar selama Dua hari 6 – 7 Desember 2019.

Peserta ASN Pemkab Bandung yang mengikuti Porpemkab Bandung Ke VII di Gedung Olah Raga (GOR) Stadion Si Jalak Harupat Kutawaringin , Jumat (6/12/2019).

“Porpemkab yang kita laksanakan ketujuh kalinya ini, Selain agenda rutin tahunan dari bapor Korpri Kabupaten Bandung, Porpemkab bisa dijadikan pula sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar ASN yang ada dilingkungan Pemkab Bandung,” kata Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Kabupaten Bandung, H Marlan saat ditemui wartawan usai pembukaan Porpemkab Bandung Ke VII di Gedung Olah Raga (GOR) Stadion Si Jalak Harupat Kutawaringin , Jumat (6/12/2019).

Menurutnya, meski prestasi sudah baik, pihaknya menyadari bahwa Pemkab Bandung sudah tertinggal langkah dengan daerah lain yang sudah melakukan regenerasi. Sehingga pihaknya akan memanfaatkan agenda ini untuk mencari bibit-bibit muda atlet yang potensial.

“Termasuk menseleksi CPNS yang kemarin baru diterima. Kita akan seleksi bekerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKSDM). Mudah-mudahan dari situ kita mendapatkan atlet-atlet potensial yang nanti akan kita bina sebelum pelaksanaan Porpemda Jabar,” Ucapnya.

Masih kata H. Marlan pada Porpemkab ke Tujuh ini diikuti sekitar 1.011 atlet ASN Pemkab Bandung yang bertanding di 9 Cabor, yakni cabor yang potensial mendapatkan medali pada saat Porpemda Jabar. “Bulu tangkis, bola voli, tenis meja, catur, futsal, tarumpah panjang, hadangan, sumpitan, dan egrang,” ujarnya.

Mereka memperebutkan 52 medali. “14 emas, 14 perak, dan 24 perunggu,” Porpemkab sendiri digelar sebagai persiapan Pemkab Bandung yang akan mengikuti Porpemda pada 2020 mendatang,” kata dia. (Lily Setiadatma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *